Angkasa Pura 2

Rektor IAIN Salatiga: Kunci Sukses itu adalah Belajar, Berusaha, dan Berdoa

SDMSabtu, 22 April 2017
Wisuda iain3

SALATIGA (Beritatrans.com) – Sikap, perilaku dan pola fikir seorang sarjana, harus berbeda dengan saat kuliah sebagai mahasiswa. Namun dengan usaha keras, pantang menyerah ditambah doa kepada Allah Swt maka jalan itu pasti ada.

“Ini tantangan bagi kalian sebagai sarjana baru alumni IAIN Salatiga,” kata Rektor IAIN Salatiga Dr. Rakhmat Haryadi, M.Pd di depan wisudawan-wisudawati sarjana IAIN Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017).

“Sebagai umat beragama, kunci sukses itu adalah belajar, berusaha, dan berdoa. Jika ketiganya sudah dilakukan, tentu Allah Swt akan memberi jalan keluar yang terbaik. Terus bekerja dan berkarya, semoga kalian mendapatkan peran dan posisi yang terbaik di lingkungan masyarakat yang akan anda tempati nanti,” harap Rakhmat.

Dia menambahkan, setiap orang termasuk yang sedang berbicara ini (Rektor IAIN Salatiga-red) pernah menganggur terutama saat baru lulus sarjana dulu. “Namun dengan usaha dan berdoa pasti akan didapatkan pekerjaan itu,” tukas Rakhmat.

Oleh karena itu, terus tingkatkan kemampuan dan kompetensi saudara. Hidup di era global ini semua berjalan sangat cepat. Apa yang diperoleh hari ini, besok atau lusa akan segera usang karena ditimpa hal-hal yang baru.

“Meski sudah lulus sarjana, teruslah belajar sesuai dinamika yang berkembang. Di dunia yang mengglobal serta perkembangan iptek terutama di bidang informasi dan komunikasi semua berkembang cepat. Jika tak bisa menyesuaikan diri akan terlibat oleh kemajuan itu sendiri,” kilah Rakhmat.

Wisuda iain2

Wisuda 287 Sarjana

Ketua Panitia Wisuda V IAIN Salatiga yang juga Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr. Agus Waluyo dalam laporan pendidikannya menyebutkan, wisuda sarjana IAIN Salatiga kali ini diikuti oleh 287 sarana.

Dari jumlah wisudawan tersebut yang paling banyak adalah S-l jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) tercatat 104 orang dan berbagai program studi lain di lingkungan IAIN Salatiga tersebut.

Proses wisuda diawali dari para wisudawan terbaik masing-masing jurusan, yaitu S-ll Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) atas nama Fauzi Annur dengan Ipk 3,76.

Selanjutnya S-l jurusan PAI atas nama Muhamad Rifqi Munif bin Zamhari dengan IPK 3,91. S-l jurusan Pendidikan Bahasa Arab atas nama Irma Ariani binti Slamet T dengan IPK 3,62. S-l Jurusan Bahasa Inggris atas nama Sefty Hanida Fitriyani binti Agus Dwiyanto dengan IPK 3,78.

Jurusan Pendidikan Guru MI lukusan terbaik diraih Peni Nur Hidayati binti Abdul Hadi dengan IPK 3,77, Jurusan Ahwal Al Syahshiyah atas nama Muhammad Imron bin Abdul Rosyid Sutrimo dengan IPK 3,76. Jurusan Hukum Ekonomi Syariah atas nama Khoirotun Nisak binti Moh Thohir dengan IPK 3,53 serta S-l Jurusan Perbankan Syariah atas nama Marita Ana Fatonah binti Irfani dengan IPK 3,67.(helmi)

Wisuda iain1