Angkasa Pura 2

Wuling Akan Jalin Kerja Sama dengan Pemasok Lokal

OtomotifSaturday, 22 April 2017

Jakarta – Hadirnya produsen mobil asal China, Wuling Motors, di belantika pasar otomotif Indonesia dipastikan bakal membuat persaingan semakin seru dan berwarna.

Apalagi kabarnya pada semester kedua tahun ini, PT Saic General Motor Wuling (SGMW) Indonesia selaku agen pemegang merek bakal meluncurkan low Multi Purpose Vehicle andalannya, Wuling Hongguang.

Mobil yang digadang-gadang menjadi kendaraan sejuta umat ini bakal diproduksi di pabrik Wuling Cikarang, Bekasi dan akan mendapatkan banyak sentuhan komponen lokal.

Menurut Brand Manager Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani pihaknya akan menggunakan sentuhan komponen lokal lebih dari 50 persen untuk setiap produknya yang ada di Indonesia.

Bahkan untuk merealisasikan penggunaaan lokal konten tersebut Wuling berencana menjalin beberapa kerja sama dengan pemasok lokal di dalam negeri.

“Kami akan menjalin kerja sama dengan sekitar tiga puluh supplier lokal asal Indonesia,” ujar Dian, dalam Diskusi Pintar ‘Selamat Datang Wuling di Indonesia’ yang diselenggarakan Forwot (Forum Wartawan Otomotif Indonesia), di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Tak hanya itu saja, Wuling juga bakal mempekerjakan sumber daya manusia dari masyarakat lokal untuk keseluruhan project. Saat ini, pabrik Wulling di Cikarang tengah dalam proses perampungan. Pabrik ini dijadwalkan beroperasi pada pertengahan 2017.

Diperkirakan pabrik Wuling Motors ini akan menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri otomotif. [yog]

Foto:Forwot