Angkasa Pura 2

Pisah Sambut Capt. Sahattua Sebagai Ketua STIP Jakarta Berlangsung Meriah

SDMSelasa, 25 April 2017
IMG-20170425-WA0100

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar acara pisah sambut Ketua STIP dari pejabat lama Capt. Marihot Simanjuntak,MM  kepada penggantinya Capt. Sahattua P. Simatupang, MM,M.Hum.

Acara pisah sambut dilaksanakan di Aula STIP Jakarta, Selasa (25/4/2017).  Prosesi pisah sambut Ketua STIP  berlangsung meriah dan dihadiri ratusan tamu undangan termasuk dosen dan taruna STIP.

Hadir dalam acara pisah sambut itu Kepala BPSDM Perhubungan Dr.Ir. Joko Sasono, Sekretaris BPSDM Perhubungan M.Yugi Hartiman serta Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo,M.Hum.

Selain itu hadir pada acara ini beberapa mantan Ketua STlP Jakarta seperti Capt. Parlindungan  Siahaan, Capt. Rosman Husein,  Capt. Rudiana yang kini menjabat Direktur Perkapalan dan Kepelautan serta  Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum.

Warsono salah satu dosen STIP yang mewakili civitas akademika saat menyampaikan pesan dan kesannya menyampaikan selamat jalan kepada Capt. Marihot dan selamat datang pada Capt  Sahattua Simatupang.

IMG-20170425-WA0101

“Capt. Marihot sudah berbuat banyak untuk STIP termasuk  peningkatan kesejahteraan karyawan serta memperbaiki pola pendidikan dan pengasuhan  taruna di STIP Jakarta,” kata Warsono.

Sebaliknya kepada Capt. Sahattua P.Simatupang kita ucapkan selamat datang,  meski diakui beliau bukan orang baru di kampus ini.

“Masuknya Capt  Sahattua Simatupang ke STIP semoga bisa membawa kebaikan  dan kesejahteraan lebih  pada karyawan dan taruna di STIP Jakarta,” harap Warsono mewakili karyawan dan taruna STIP itu.

IMG-20170425-WA0102

Sementara, Capt. Sahattua dalam sambutannya  menegaskan, saya ditugaskan di STIP dan siap mengemban tugas dan  amanat ini. Sebagai alumni AIP/STIP tentu harus berbuat yang terbaik untuk almamater tercinta ini.

 ”Mari kita bekerja dan bersinergi untuk mendukung program kerja Kepala BPSDM Perhubungan dan Menteri Perhubungan serta mewujudkan visi dan misi Presiden Jokowi terutama membangun dan memperkuat Indonesia dari sisi maritim,” tandas Capt. Sahattua.(helmi)