Angkasa Pura 2

Dibuka Wapres JK, IIMS 2017 Siap Dibuka Besok

OtomotifRabu, 26 April 2017
Suasana_IIMS_2016

Jakarta (BeritaTrans.com) – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 siap dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, mulai besok, Kamis 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dalam pembukaan nanti Wapres dijadwalkan akan membuka pameran pada pukul 11.00 Wib dan ditemani oleh empat menteri, yaitu Menteri Perhubungan-Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian-Arilangga Hartato, Menteri Tenaga Kerja- M Hanif Dakhiri, serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dengan mengusung tema The Essence of Motor Show, IIMS 2017 digelar di atas lahan seluas 105.000 m2. Pameran ini dipastikan akan membawa suasana pameran menarik dengan sentuhan Karnaval serta bakal menghadirkan beragam kemeriahan, kegembiraan, dan semangat berbeda yang diperuntukkan khusus bagi para peserta dan pengunjung.

“Persiapan IIMS sudah mendekati 100 persen, dan kita sudah bekerja keras untuk menyelesaikan masalah teknis sebelum pembukaan nanti,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, di JIEXPO Kemayoran Jakarta, hari ini, Rabu (26/4/2017).

Selama 11 hari pameran nanti pihak Dyandra Promosindo menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 450.000 orang dengan torehan transaksi sebanyak Rp3,1 triliun.

Sebagai kilas balik, pada IIMS 2016 lalu, ajang pameran otomoti terbesar ini berhasil mencatat total pengunjung sebanyak 454.178 orang dengan capaian transaksi hingga Rp3,064 triliun dari total penjualan sebesar 11.275 unit kendaraan bermotor.

Sebelumnya pada tahun 2015, IIMS juga telah membukukan jumlah pengunjung hingga 359.374 orang dengan total transaksi mencapai Rp 1,636 triliun. Angka transaksi ini diperoleh berkat penjualan 4.894 unit kendaraan sepanjang pameran.

“Pencapaian dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan IIMS sebagai The Essence of Motor Show membuktikan pameran otomotif tak cuma ajang pamer mobil dan motor baru, namun juga menghadirkan berbagai unsur pendukung yang memiliki esensi utama budaya otomotif,” lanjut Hendra.

Kemeriahan IIMS 2017 juga akan dipadukan dengan keseruan kompetisi yang dihadirkan melalui kompetisi seperti gymkhana dan kejurnas drifting Pertamax Motorsport IIMS Super Drift.

Tak hanya itu saja, rangkaian acara menarik juga dihadirkan, seperti NgumBar (Ngumpul Bareng) Retro Klasik, Extreme Modification Show, AutoBild Test Drive, Motorplus Test Ride, dan untuk pertama kalinya akan diselenggarakan kontes audio dari empat asosiasi berbeda yaitu IASCA, CAN, EMMA dan MECA.

Nah, bagi Anda pecinta otomotif yang ingin menyambangi IIMS besok, pihak panitia akan menjual tiket masuk seharga Rp40 ribu untuk hari biasa, dan Rp60 ribu untuk hari libur. Tiket ini dapat dibeli melalui Blibli.com [yog]