Angkasa Pura 2

Penumpang Kapal Terbakar Di Kepulauan Seribu Sebagian Besar WNA

DermagaKamis, 27 April 2017
kapal-terbakar

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagian besar penumpang kapal terbakar di perairan Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, merupakan warga negara asing (WNA).

“Ada 19 orang penumpang. Sebagian besar WNA,” kata Kepala Bagian Pelayanan Jasa Raharja DKI Jakarta Akhdiyat Setya di kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara (27/4/2017).

Akibat peristiwa ini, ada seorang WN asal China yang mengalami luka bakar. Dia telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Terhadap korban tersebut diberikan surat jaminan biaya perawatan senilai Rp 10 juta.

“Jasa Raharja di sini hanya untuk memastikan berapa jumlah penumpang. Berdasarkan informasi, ada satu korban yang alami luka berat dan itu sudah ditangani RS Atma Jaya,” ujarnya seperti dikutip detik.com.

Akhdiyat mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa yang terjadi pada pagi tadi.

“Tidak ada korban jiwa. Dipastikan semua korban sudah dievakuasi ke darat,” sambung Akhdiyat.

Sebelumnya diberitakan, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Eko mengatakan, informasi yang diperoleh, kapal tersebut awalnya berangkat dari dermaga 17 hendak berlayar ke Pulau Resort. Di dalam perjalanan, kapal terbakar di wilayah perairan Pulau Ayer.

Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal tersebut. Akibat kebakaran ini, kapal tersebut hangus dan akhirnya tenggelam di perairan. (omy).

Foto: ilustrasi