Angkasa Pura 2

Perdana, Tata Super Ace HT dan Xenon HD Tampil Memikat di IIMS 2017

OtomotifJumat, 28 April 2017
Tata_Xenon_HD_IIMS_2017

Jakarta (BeritaTrans.com) – Varian baru dari pikap Tata Super Ace HT DLS dan Xenon HD tampil memikat di IIMS 2017. Kedua kendaraan yang diluncurkan perdana ini merupakan varian baru pikap terlaris yang hadir dengan torsi lebih besar.

“Tata Super Ace HT kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan yang tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) dalam sambutannnya di booth Tata, Kamis (27/4/2017).

Biswadev menambahkan bahwa banyak jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan yang terjal dan pihkanya mendengarkan saran dari para konsumen. Untuk itu, tim engineering kami di Indonesia dan India bekerja sama secara khusus dalam mengembangkan varian terbaru ini.

“Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru, kami yakin Super Ace HT DLS dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas angkut 1 ton. Selain itu, varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang terlihat lebih premium,” ungkap Biswadev.

Menurutnya, Tata Super Ace telah berhasil menciptakan ceruk pasarnya sendiri melalui keunggulan teknologi mesin diesel dengan biaya operasional terbaik di kelasnya. Dan sekarang ini telah hadir varian Tata Super Ace High Torque (HT) DLS yang memiliki keunggulan performa menanjak dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

“Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru, kami yakin Super Ace HT DLS dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas daya angkut 1 ton. Varian ini juga memiliki interior berwarna hitam yang terlihat lebih premium,” papar Biswadev.

Pada gelaran IIMS tahun ini, TMDI juga memperkenalkan Tata Xenon HD (Heavy Duty). Kendaraan ini juga merupakan penerus dari pikap Tata Xenon RX yang memakai mesin diesel berkapasitas 3.000 cc.

Tata Xenon HD sudah dilengkapi dengan mesin turbo-intercooled dengan high gear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkut yang menawarkan kemampuan menanjak dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selain tampil memikat, Tata Super Ace HT dan Xenon HD Tampil sudah bisa dipesan mulai ajang IIMS 2017, di mana kedua kendaraan ini mempunyai harga jual sedikit lebih tinggi dibanding varian sebelumnya. [yog]