Angkasa Pura 2

STIP Sudah Menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk 811 Orang

SDMJumat, 28 April 2017
Diklat STIP2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sudah melaksanakan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di bidang pelayaran sampai 11 angkatan dan masih akan terus dibuka untuk umum. Sedang total siswa peserta diklat mencapai 811 orang.

“Kita sudah mendidik sebanyak 811 orang warga masyarakat menjadi SDM profesional di bidang pelayaran. Mereka itu berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten serta Kalimantan Barat,” kata Kepala Pusat Penelitian Pengabdian dan Pengembangan masyarakat P3M STIP Jakarta Pande L.Siregar menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Jumaat (28/4/2017).

Menurutnya, mereka mengikuti diklat rata-rata 27 hari. Untuk peserta dari luar kota, mereka diasramakan di STIP Jakarta. Sementara, peserta dari Jakarta khususnya seputar kampus STIP Jakarta bisa puang dan masuk mengikuti diklat setiap hari.

Diklat STIP1

Kasubag Rumah Tangga dan Humas STIP Capt. Ariandy S.Bachri saat dikonfirmasi Beritatrans.com, Jumat membenarkan relaisasi pelaksanaan diklat pemberdayaan masyarakat di STIP Jakarta itu.

“Proses diklat pemberdayaan masyarakat di STIP Jakarta terus berjalan. Kuota STIP tahun 2017 harus melaksanakan diklat gratis itu sampai 4.000 orang. Selama belum mencapai target tersebut, maka diklat ini akan tetap dibuka dan dilaksanakan oleh STIP Jakarta,” tandas Capt. Ariandy.(helmi)