Angkasa Pura 2

STIP Sukses Gelar dan Fasilitasi Rihlah FOKRI PTK 2017

SDMJumat, 28 April 2017
Rihlah2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Forum Kerjasama Rohani Islam Perguruan Tinggi Kedinasan (FOKRI PTK) mengadakan sebuah acara yang yang bernama RIHLAH FOKRI PTK 2017 dengan tema “Memperkuat Silaturahim dan Merapatkan Barisan Dakwah”. STIP Jakarta sebagai tuan tuan rumah sukses memfasilitasi penyelenggaraan acara tersebut sampai tuntas.

Acara ini diselenggarakan di Vila Nur Amir tepatnya di Gunung Salak Endah, Bogor, Jawa Barat. Acara dimulai dari Sabtu-Senin tanggal 22- 24 April 2017, dan acara ini dibuka pukul 14.30 WIB dengan sambutan dari ketua acara dan pembacaan tata tertib selama acara berlangsung.

Peserta berjumlah 120 orang (78 taruna dan 42 taruni termasuk panitia acara). Mereka berasal dari beberapa sekolah tinggi kedinasan seperti STTD, STP, STSN, PKN STAN, STMKG, dan STIP sebagai penyelenggara.

“Acara ini merupakan wadah silaturahmi sekaligus sebagai ajang untuk untuk mengisi liburan yang bermanfaat bagi seluruh pengurus Fokri perguruan tinggi kedinasan,” ujar M. Zaki taruna dewasa Tingkat 4 STIP Jakarta selaku Ketua Pelaksana acara tersebut.

Rihlah PTK1

Tujuannya, menurut Zaki, adakah untuk mempererat persaudaraan dan soliditas antar pemuda dan pemudi yang tercatat aktif sebagai taruna atau mahasiswa di perguruan tinggi kedinasan. Mereka harus bersemangat, lebih berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan Islam di Indonesia mendatang.

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan dalam acara ini, seperti beberapa games yang bertujuan untuk melatih kerjasama tim, ketangkasan, strategi, serta wawasan keislaman.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan membuat kesan tersendiri bagi mereka, salah satunya yaitu Muhammad Gustian taruna muda Tingkat 1 dari STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) Bekasi.

“Acara ini sangat seru dan bermanfaat, ada games yang baru saya mainkan dan saya merasa flashback. Kita bisa bertemu teman-teman dari Perguruan Tinggi Kedinasan lain saat menjalani Madabintal di Purboyo waktu itu” tukas Zaki.(made/helmi)

Rihlah3