Angkasa Pura 2

Long Weekend Dosen dan Taruna STIP Lakukan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Di Pelahuhan Kali Adem

Dermaga Destinasi SDMSabtu, 29 April 2017
IMG-20170429-WA0170

JAKARTA (Beritatrans.com) – Dosen dan taruna-taruni Sekolah  Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta  kembali melakuka aksi sosial dan penyuluhan mengenai keselamatan pelayaran. Kegiatan ini dilakukan di awal long weekend, Sabtu (29/4/2017).

Dengan tidak bosan-bosannya,  STIP Jakarta untuk keempat kalinya melakukan aksi sosial dan pengabdian masyarakat di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Taruna-taruni STIP Jakarta mengajarkan bagaimana mengenakan lifejacket dan berbagai aturan keselamatan  kepada wisatawan khususnya yang akan berlayar ke Kepalauan Seribu, di Teluk Jakarta.

Seluruh penumpang kapal termasuk para wisatawan harus sadar dan peduli pada keselamatan pelayaran.  Keselamatan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

IMG-20170429-WA0169

Para wisatawan pun sebelum berlayar harus mengenak lifejacket dan alat-alat keselamatan lainnya. Dengan kesadaran dan kepatuhan pada aturan keselamatan akan bisa menekan dan mengurangi jatuhnya korban jiwa dalam setiap kecelakaan pelayaran.

“Rombongan STIP Jakarta yang terdiri dari Ir. Sukmanofith Djulis,  Drs.Sugiyanto, MM,  Imam Sadjiono, Iwan Heru, Retno S Wulandari dan Tribudi,” kata Humas STIP Jakarta Nancy Lumbanbatu kepada Beritatrans.com di Jakarta, Sabtu, malam.

Selain doseb pembimbing, lanjut Nancy, juga mengajak  taruna taruni STIP Jakarta  yang berjumlah 20 orang.
“Mereka semua  merupakan tim pengabdian sosial STIP Jakarta hari ini,” jelas dia.

Sosialisasi ke Pelabuhan Muara Angke ini,   papar Nancy,  juga  didampingi oleh KSOP Muara Angke Capt. Wahyu, perwira jaga KSOP Muara Angke  dan bintara dari KPLP.

IMG-20170429-WA0168IMG-20170429-WA0168
   
Nancy menambahkan, long weekend  seperti bukan masalah bagi civitas academika STIP Jakarta. Mereka termasuk taruna pelaut itu tetap mengandi dan melayani masyarakat.

“Siapa takut? Acara pengabdian masyarakat menjadi salah satu solusi jitu mengisi liburan panjang dan bermanfaat bagi masyarakat umum,” tegas Nancy.(helmi)

loading...