Angkasa Pura 2

Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta Resmi Dioperasikan

Bandara KokpitSenin, 1 Mei 2017
Penerbangan T3 Internasional_2

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Sesuai rencana, terminal 3 penerbangan internasional Bandara Soekarno Hatta resmi dioperasikan pagi ini (1/5/2017).

Tidak ada kendala sama sekali, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin berterima kasih atas dukungan masyarakat, Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Jendral Perhubungan Udara dan stakeholder lainnya di Bandara Soekarno-Hatta.

“Pada 1 Mei 2017 ini, penerbangan rute internasional dapat dilayani melalui Terminal 3 di mana tahap pertama ini khusus yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia,” jelasnya.

AP II menurutnya, optimistis beroperasinya penerbangan internasional di Terminal 3 dapat semakin menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai salah satu penopang pertumbuhan pariwisata, di samping tentunya peningkatan roda perekonomian Indonesia.

Dalam pengoperasian Terminal 3, AP II melengkapinya dengan fasilitas pendukung penyediaan sarana gedung parkir yang dapat menampung sekitar 1.200 kendaraan pribadi untuk parkir reguler.

“Sebagai bentuk familiarisasi para pengguna jasa terhadap gedung parkir Terminal 3 Internasional, selama tujuh hari atau mulai hari ini hingga 7 Mei 2017 para pengguna parkir reguler akan dibebaskan biaya parkir kendaraan,” ungkap Awaluddin.

Parkir inap kendaraan, disiapkan dua area yakni Parkir Inap Timur dan Parkir Inap Barat yang lokasinya berada di area perkantoran di tengah kawasan bandara.

Penumpang pesawat yang ingin menginapkan kendaraannya dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi smartphone “Parkir Inap CGK” yang dapat diunduh melalui Google Play.

Di samping itu, lanjut Awaluddin, seluruh tenant termasuk makanan dan minuman di area Terminal 3 Internasional yang bekerjasama dengan AP II akan diberikan diskon tambahan sebesar 10% kepada seluruh penumpang pesawat atau pengunjung bandara, di luar diskon yang telah diberikan masing-masing tenant. (omy)

loading...