Angkasa Pura 2

Hari Pertama di Terminal 3 Internasional Bandara Soetta, OTP Garuda Capai 94 Persen

Bandara KokpitSelasa, 2 Mei 2017
FB_IMG_1493684420962

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Layanan hari pertama perpindahan dari terminal 2 ke terminal 3 internasional Bandara Soekarno Hatta, maskapai Garuda Indonesia berhasil mencapai on time performance (OTP) atau ketepatan waktu terbang mencapai 94 persen.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kesiapan layanan operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta dan Garuda Indonesia.

“Kelancaran penerbangan internasional Garuda di hari pertama layanan operasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tidak terlepas dari persiapan matang yang sudah dipersiapkan melalui koordinasi intensif Garuda dan Angkasa Pura II beserta jajaran terkait,” jelas Menhub di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (1/5/2017) malam.

Dalam kunjungannya, Menhub memastikan seluruh aspek layanan Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soetta, dapat berjalan dengan maksimal mulai dari pergerakan pesawat hingga premium check in.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh stakeholder terkait, khususnya pihak Angkasa Pura II dan jajaran instansi layanan operasional bandara lainnya yang telah mendukung dengan sangat baik upaya optimalisasi persiapan perpindahan layanan penerbangan Garuda di Terminal 3 Internasional.

“Pada hari ini kami menerbangkan sedikitnya 3.200 penumpang dari dan menuju Bandara Soetta untuk sektor penerbangan internasional Garuda melalui 60 penerbangan yang terdiri dari 17 rute internasional,” ungkap Pahala.

Dia memastikan capaian kinerja operasional di hari pertama ini, akan terus ditingkatkan khususnya melalui koordinasi intensif dengan AP II dan jajaran terkait.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengungkapkan, kelancaran operasional Terminal 3 Internasional pada hari ini merupakan bagian dari komitmen dan kerja keras seluruh jajaran manajemen dan karyawan AP II, khususnya kontribusi rekan-rekan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Dengan mulai beroperasinya penerbangan internasional di Terminal 3, semakin meyakinkan kami dalam menuju visi korporasi yaitu ‘the smart connected airport in the region’ serta menjadikan Bandara Soetta sebagai salah satu penopang pertumbuhan pariwisata dan mendukung roda perekonomian Indonesia,” tutup Awaluddin. (omy)

loading...