Angkasa Pura 2

Raker Ditjen Hubla Momentum Cari Solusi dan Sinergi Membangun Transportasi Laut

DermagaRabu, 3 Mei 2017
Raker_Hubla_2017

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2017 yang berlangsung pada tanggal 3 – 5 Mei 2017 di Jakarta.

Rapat Kerja yang mengangkat tema “Peningkatan Keselamatan Dan Keamanan Pelayaran Serta Pelayanan Sub Sektor Transportasi Laut dan Percepatan Pembangunan Transportasi Melalui Kerja Sama dan Peran Serta Swasta Dan BUMN” ini dinilai sebagai momentum strategis untuk bersinergi mencari solusi bagi pembangunan transportasi laut.

“Ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk bersama-sama bersinergi mencari solusi bagi pembangunan sub sektor transportasi laut,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut A. Tonny Budiono saat pembukaan Reker di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Pada Raker kali ini, Ditjen Hubla juga mengangkat Sub tema “Melalui Rapat Kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun 2017 Kita Raih Kemandirian Maritim Menuju Poros Maritim Dunia”.

Sedangkan nara sumber yang akan memberi pengarahan kepada para peserta Raker diantaranya adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan Akademisi Institut Teknologi Surabaya Raja Oloan Saut Gurning, ST, MSc, Phd. Pengarahan juga akan disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Sesditjen Hubla, dan Para Direktur.

Adapun peserta Raker berjumlah 336 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Eselon I sampai dengan Eselon III di Kantor Pusat Ditjen Hubla dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Ditjen Hubla. (aliy)