Angkasa Pura 2

Bandara Kertajati Tingkatkan Kerja Sama dengan Pertamina

BandaraKamis, 4 Mei 2017
IMG-20170504-WA0016

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pengelola Bandara Kertajati, Majalengka PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan Pertamina Pembangunan dan Pengelolaan Depot Pengisian Pesawat.

Menurut Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, ini merupakan lanjutan kerja sama yang sebelumnya telah ditandatangani dengan Pertamina.

“Sehubungan dengan akan di operasikannya Bandara Kertajati pada 2018, Pertamina membangun DPPU sebagaimana di bandara internasional iainnya,” jelas Virda di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Direktur Pemasaran M. Iskandar mengungkapkan bahwa Pertamina nantinya akan menerapkan proses pengisian bahan bakar melalui metode hydran system yang akan menggunakan system pipa bawah tanah dari DPPU ke parking stand di Apron.

“Ini komitmen kami dan BIJB untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa,” ungkap Iskandar.

Virda menambahkan, menurut rencana pada Februari 2018 bandara Kertajati akan siap dioperasikan untuk 10 penerbangan domestik dan empat internasional.

“Untuk awal, pengoperasian bandara berencana akan dikerjasamakan dengan pengelola bandara PT Angkasa Pura (AP) II,” kata Virda. (omy)