Angkasa Pura 2

Dr.Ir. Djoko Sasono Pimpin Upacara dan Wisuda Lulusan Terbaik STIP Jakarta

SDMKamis, 4 Mei 2017
IMG-20170504-WA0051

JAKARTA  (Beritatrans.com) – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  Perhubungan Dr.Ir. Djoko Sasono memimpin upacara wisuda perwira remaja STIP Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Wisuda ini juga dihadiri Sekretaris BPSDM Perhubungan M.Yugihartiman,  Kepala UPT di lingkunan BPSDM Perhubungan seperti Kapusbang SDM Perhubungan Darat  Pepen Supendi Yusuf, Kapusbang SDM Peruubuhgan Laut Capt. Arifin Soenardjo,  Ketua dan pengurus CAAIP/STIP Jakarta  dan launnya.

Wisuda perwira STIP Jakarta secara simbolis diawali dari para wisudawan terbaik di berbagai kategori termasuk mereka yang berhasil meraih nilai tertinggi dari setiap jurusan atau program studi (prodi) di STIP Jakarta.

Wisuda ditandai dengan pelepasan tanda siswa pelaut dilanjutkan pemasangan epolet perwira pelayaran niaga.

Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P.Simatupang,MM, M.Hum dalam laporan pendidikannya menyebutkan  wisuda perwira ini diikuti 467 oran perwira pelaut.

Mereka itu terdiri dari 106 perwira lulusan D-IV STIP dari Prodi Nautika dan Teknika. Selebihnya perwira lulusan Diklat Pelaut (DP) tingkat I, II dan III.

“Mereka sudah lulus dan siap dilantik sebagai perwira pelaut. Kepada mereka berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Ilmu Pelayaran (S.S.Pel),” kata Capt. Sahattua.

IMG-20170504-WA0052

Tingkatkan Kemampuan Perwira

Sementara, Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Djoko Sasono dalam amanatnya meminta para perwira terus belajar dan meningkatkan kemampuan  sesuai dinamika dan kebutuhan di lapangan.

“Tantangan berat sudah menanti di depanmu. Teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan kalian sebagai perwira pelaut. Dengan kemampuan dan ketrampilan yang anda pelajari di kampus STIP semoga mampu menjadi bekal untuk membangun karier yang lebih baik,”  kata Djoko.

Memurutnya sebagai perwira pelaut, sudah sepantasnya kalian memiliki sikap perilaku dan pola fikir yang baik, disiplin tinggi serta berwawasan ke depan.

“Jadilan kalian pelaut yang sukses dan jangan lupakan almamater tercinta STIP Jakarta. Ingat dari kampus ini dan di negeri ini kalian dididik dan dibesarkan sehingga bisa menjadi seperti sekarang,” tandas Djoko.(helmi)

IMG-20170504-WA0053

loading...