Angkasa Pura 2

Inilah 13 Wisudawan Terbaik STIP Jakarta 2017 dari Berbagai Kategori

SDMKamis, 4 Mei 2017
IMG-20170504-WA0052

JAKARTA (Beritatrans.com) – Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Kamis (4/5/2017) berbeda dari sebelumnya. Kali ini, selain memilih para lulusan terbaik, juga diberikan penghargaan dari berbagai kategori yang berbeda.

Penghargaan itu dierikan bersamaan dengan wisuda perwira remaja STIP Jakarta dan diserahkan langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr.Ir. Djoko Sasono, didampingi Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P.Simatupang, MM, M.Hum.

Seperti disampaikan Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P.Simatupang dalam laporan pendidikannya, meneyebutkan ada 13 perwira lulusan terbaik dari berbagai kategori yang berbeda. Mereka itu adalah;

1. Lulusan dengan kategori Prestasi Akademik terbaik, program D-IV Jurusan Nautika, atau Penghargaan Kartika Adhi Wignya diberikan kepada Bellatericx Yustinus Assah, dengan IPK 3,52.
2. Lulusan dengan Prestasi Akademik terbaik dari Jurusan Teknika, atau penghargaan Kartika Adhi Wignya diberikan kepada Ady Purwo Kuncoro, dengan IPK 3,33.
3. Lulusan dengan kategori Kepribadian Terbaik Program D-IV atau penghargaan Kartika Adhibrata diberikan kepada Fadhliy.
4. Lulusan dengan kategori Kesamaptaan terbaik program D-IV atau penghargaan Kartika Adhi Raga diberikan kepada Irwandi Purba.

STIP Wisudawan Terbaik

5. Lulusan dengan Karya Tulis Terbaik Program D-IV Jurusan Nautika atau penghargaan Kartika Adhi Sastra, diberikan kepada Teto Midri. Dengan judul skripsi “Optimalsiasi Penerapan Prosedur Bongkar Muat untuk Menghindari Keterlambatan Waktu Keberangkatan MT Sungai Gerong.”
6. Lulusan Karya Tulis Terbaik Program D-IV Jurusan Teknika, atau penghargaan Kartika Adhi Sastra diberikan kepada Dwi David Rajagukguk. Dengan judul skripsi “Optimalsiasi Perawatan Fresh Water Generator Dalam Memproduksi Air Tawar Guna Kelancaran Operasi Kapal MV Uni Challenge.
7. Lulusan terbaik dengan Kategori Kemampuan Bahasa Inggris terbaik, Program D-IV atau penghargaan Kartika Adhi Wicara diberikan kepada Hanggara Pratama.
8. Lulusan Diklat Pelaut (DP) III dengan Nilai Terbaik Jurusan Nautika atas nama Yakobus Aditya Hendra Pratama.
9. Lulusan DP-III dengan Nilai Terbaik Jurusan Teknika atas nama Heryanto.
10. Lulusan DP-II dengan Nilai Terbaik Jurusan Nautika atas nama Yano Martin Hendriks.
11. Lulusan DP-II dengan Nilai Terbaik Jurusan Teknika atas nama Juni Sentius Papianatos.
12. Lulusan DP-I dengan Nilai Terbaik Jurusan Nautika atas nama Timbul Arifin.
13. Lulusan DP-I dengan Nilai Terbaik Jurusan Teknika atas nama Affan Agenia.(helmi)

loading...