Angkasa Pura 2

Fitur Mitsubishi Pajero Sport Ultimate Dirancang Ramah Bagi Penggunanya

OtomotifJumat, 5 Mei 2017
Mitsubishi_Pajero_Sport_Ultimate_IIMS_2017

Jakarta (BeritaTrans.com) – Pada pembukaan IIMS April 2017 kemarin, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian baru, yaitu Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate.

Model yang akan diproduksi di pabrik baru MMKI ini dijual dengan harga Rp549 juta dengan status on-the-road Jabodetabek. Memang bila membandingkan dengan varian Pajero Sport Dakar (4×2) AT, mobil anyar ini lebih mahal sekitar Rp 44 juta

Namun tentunya dengan harga tersebut, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate boleh dibilang sebanding dengan fitur-fitur canggih yang telah dibenamkan, salah satunya fitur peranti keselamatan berkendara, seperti tersedia 7 airbag Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) dan Adaptive Cruise Control (ACC) atau sensor kecepatan adaptif serta cruise control.

MMKSI sendiri menyatakan bahwa fitur-fiturnya tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia dan ramah bagi penggunanya.

Fitur_FCM_Mitsubishi_Pajero_Sport_Ultimate_2017

“Teknologi ini sebenarnya sudah ada di mobil-mobil Mitsubishi lainnya di luar Indonesia,” kata Guntur Harling, Head of Product Planing Dep. PT MMKSI di booth Mitsubishi JIExpo Kemayoran, Kamis (4/5/2017).

Guntur menjelaskan kenapa Mitsubishi baru menerapkan fitur canggih itu di sini, sebab pihaknya melihat ada kebutuhan dari konsumen di Indonesia.

“Salah satu fitur-fitur baru yang tersimpan di Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate adalah Forward Collision Mitigation (FCM), yang merupakan sistem pengereman otomatis,” pungkasnya

Menurut Guntur fitur ini mampu mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan yang ada di depannya yang terdeteksi oleh radar FCM. Fitur ini berdasarkan dengan jarak kendaraan di depan. Pengemudi bisa mengatur fungsinya mulai mode far (sekitar 10 meter), medium dan close dan semuanya muncul pada layar MID.

Adanya segudang fitur keselamatan pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate ini diklaim MMKSI memang bukan tanpa sebab. Pasalnya memang sudah selayaknya mobil dengan harga premium terdapat fitur canggih.

Lebih lanjut Guntur mengungkapkan, ke depannya tidak tertutup kemungkinan beragam fitur-fitur baru itu nantinya bisa juga tersedia pada varian Mitsubishi Pajero Sport lainnya. [yog]