Angkasa Pura 2

Capt. Sahattua P.Simatupang Mencoba Keandalan Kapal Latih Taruna STIP Jakarta

SDMSabtu, 6 Mei 2017
IMG-20170506-WA0056

JAKARTA (Beritatrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Capt. Sahattua P.Simatupang, MM, M.Hum di Jakarta, Sabtu (6/5/2017) pagi mencoba keandalan kapal latih taruna.

Kolam latih dengan kedalam air sampai 10 meter itu biasa digunakan untuk latihan para taruna dan siswa diklat kepelautan di kompleks Kampus STIP Jakarta.

Kolam tersebut  dilengkapi dengan kapal latih dan fasilitas  pendukung diklat lain seperti helikopter latih, skoci latih serta peralatan lain yang dibutuhkan proses diklat Basic Safety Training (BST) bagi taruna  dan siswa diklat kepelautan di STIP Jakarta.

Capt. Sahattua tiba di kolam  latih pagi-pagi bersama pimpinan dan staf Pusbintar STIP Jakarta.

Mengenakan kaos dan sepatu olah raga, Captn Sahattua naik kapal latih di dampingi Tim Jaga  dan Instruktur Kapal Latih di STIP Jakarta.

Aksi tersebut dilakukan Capt. Sahattua dilakukan guna memastikan seluruh fasilitas dan peralatan diklat kepelautan di STIP Jakarta tetap berfungsi optimal.

Setelah naik kapal latih, Capt. Sahattua juga meninjau dan mendampingi  ratusan taruna melaksanakan aksi sosial Bersih-Bersih BKT bersama masyarakat dan petugas  kebersihan DKI Jakarta.(helmi)