Angkasa Pura 2

Dirjen Agus Pimpin Uji Kelaikan Pesawat di Bandara Adi Soemarmo

BandaraMinggu, 7 Mei 2017
IMG-20170507-WA0008

SOLO (BeritaTrans com) – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso memimpin uji kelaikan (ramp check) pesawat menjelang angkutan Lebaran 2017 di Bandara Adi Soemarmo, Solo, didampingi Direktur DKUPPU Ditjen Perhubungan Udara Muzaffar Ismail.

Menurut Agus, uji kelaikan digelar untuk memastikan pesawat-pesawat yang dipakai maskapai penerbangan yang disiapkan untuk melayani penumpang angkutan Lebaran 2017 dalam keadaan laik terbang dan memenuhi standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

“Hingga sore, Ramp check dilakukan terhadap 11 sebelas pesawat diantaranya Garuda Indonesia (2), Lion Air (5), Citilink (2), NAM Air (1), dan Air Asia Malaysia (1),” jelas Agus di Solo, Sabtu (6/5/2017) dalam keterangan resmi yang diterima BeritaTrans.com, Ahad (7/5/2017).

Selain sebagai Dirjen Perhubungan Udara, Agus juga memiliki kapasitas sebagai inspektur, sehingga berwenang melakukan pemeriksaan teknis pesawat.

Pesawat asing pun tak luput dari pemeriksaan teknis Agus, karena menurut aturan seluruh pesawat asing jika masuk teritori Indonesia harus tunduk pada regulasi penerbangan dimana pesawat tersebut beroperasi.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan secara umum tidak ditemukan permasalaha signifikan terkait dengan keselamatan,” tegasnya. (omy)

loading...