Angkasa Pura 2

Pendaftar Sipencatar 2017 di STIP Jakarta Mencapai 4.610 Orang

SDMSenin, 8 Mei 2017
Kampus STIP Baru

JAKARTA (Beritatrans.com) –Peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2017 secara keseluruhan mencapai 4.610 orang, sampai Sabtu (6/5/2017). Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan melakukan pendaftaran secara online.

Peserta Sipencatar yang sejak awal mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dan akan mengikuti seleksi di STIP mencapai 2.273 orang. Dari jumlah tersebut yang sudah membayar formulir pendaftaran tercatat ada 1.358 orang dan sudah membayar biaya Tes Potensi Akademik (TPA)  ada 627 orang.

Sementara,  peserta yang mendaftar ke STIP melalui kampus  transportas BPSDM Perhubungan lainnya  ada 2.337 orang. Mereka itu terdiri dari jurusan Nautika 1.015 orang, jurusan Tenika 445 orang dan KALK sebanyak 877 orang.

Sementara, peserta pendaftaran ke STIP melalui kampus lain ada 1.374 orang yang sudah membayar formulir pendaftaran dan yang sudah membayar biaya TPA ada 652 orang.

Seperti diketahui,  masa pendaftran Sipencatar 2017 akan ditutup Jumat tanggal 19 Mei 2017 mendatang. Pendaftaran dilakukan secara online,  dan semua pembayaran biaya tes Sipencatar dilakukan secara online ke rekening bank kampus STIP Jakarta.

Sekretaris Panitia Sipencatar STIP Jakarta capt. Supendi, MM mengatakan, jumlah pendaftaran Sipencatar di STIP masih akan bertambah lagi.  Selama masa pendaftaran belum ditutup, panitia akan tetap menerima masyarakat yang berminat masuk dan mendaftar Sipencatar di STIP Jakarta.

“Biasanya, menjelang penutupan masa pendaftaran serta pengumuman kelulusan ujian di tingkat SMA/SMK akan semakin banyak yang mendaftarkan diri secara online,” katanya menjawab Beritatrans.com, Senin.

Kasubag Rumah Tangga dan Humas STIP Jakarta Capt. Ariandy Syamsul Bachri, M.Sc menambahkan, pendafaran Sipencatar STIP 2017 dilakukan secara online. “Tapi, jika ada peserta Sipencatar STIP mengalami kendala atau masalah lainnya, di siapkan help desk  dan siap melayani masyarakat setiap jam kerja,” katanya serius.

Setiap hari, rata-rata ada dua petgas STIP Jakarta yang  tugas ja di help desk Sipencatar STIP. “Jika ada masalah terkait Sipencatar, silakan datang dan petugas kami siap membantu sampai tuntas,” tandas Capt. Ariady.(helmi)