Angkasa Pura 2

Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Djoko Sasono Ikut Nyawer Saat Atraksi Barongsai di BP2IP Tangerang

Destinasi SDMSelasa, 9 Mei 2017
Angpao Mauk01

TANGERANG (Beritatrans.com) Barongsai BP2IP Tangerang tampil mempesona saat mengisi acara tambahan pada wisdua perwira pelaut BP2IP Tangerang, Selasa (9/5/2017). BP2IP  Tangerang merupakan satu-satunya UPT di Kementerian Perhubungan yang memiliki kegiatan ekstrakurikuler Seni Barongsai.

Seni Barongsai itu dimainkan taruna muda BP2IP Tangerang dan mereka baru berlatih efektif sejak empat bulan terakhir. Namun, kemampuan dan kepiawaian mereka memainkan  Barongsai tak kalah di bandingkan para pemain profesional asal negeri Tongkok itu.

Pada acara tambahan itu, Seni Barongsai  BP2IP Tangerang memainkan beberapa atraksi baik palang tunggal, palang bertingkat sampai aneka pertunjukan di hadapam ribuan tamu dan wisduawan perwira pelaut di daerah Mauk, Tangerang itu.

Angpao mauk3

Kepala BPSDM Perhubungan Dr.Ir. Djoko Sasono didampingi Kepala BP2IP Tangerang Capt. Sugiyono, M.Mar berkenan memberikan angpau atau nyawer dengan memberikan rangkaian angpau di ujung tongkat dan harus diambil dengan cara melompat itu.

Bukan hanya Kepala BPSDM Perhubungan yang nyawer. Beberapa dosen dan instruktur BP2IP Tangerang juga sempat memberikan angpau pada anak didiknya yang telah memainkan seni khas Tiongkok dengan baik itu.

Berbeda dengan Kepala BPSDM Perhubungan yang memberikan angpao melalui ujung tongkat, Ibu Apriliani, salah satu dosen BP2IP Tangerang itu memberikan angpau  diujung sarung pedang pora yang baru  dikenakan dalam upacara wisuda perwira itu.

Angpao Mauk2

Pemberian angpao serupa juga dilakukan salah satu dosen kawakan di BP2IP Tangerang.  Dengan postur tubuhnya yang tinggi, dia  cukup memberikan pancingan angpao di ujung tangannya dan harus dijangkau oleh penari Barongsai muda tersebut.

Penampilan taruna-taruni BP2IP Tangerang itu cukup menyedot simpati hadirin terutama orang tua wisudawan.  Seolah tak mau ketinggalan momentum penting tersebut, beberapa orang sempat mengabadikan seni barongsai itu melalui handpohne pintar yang mereka bawa.(helmi)

Angpao Mauk1