Angkasa Pura 2

Akhirnya….Rencana Mogok Karyawan JICT Dibatalkan

DermagaRabu, 10 Mei 2017
Sofyan-Nova-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Akhirnya … rencana mogok kerja karyawan terminal petikemas Jakarta International Container Terminal (JICT ) Tanjung Priok yang direncanakan 15-20 Mei 2017 dibatalkan.

Pembatalan rencana mogok tersebut disampaikan Serikat Pekerja (SP) JICT melalui suratnya No SP JICT/PBT/125/V/2017 yang ditujukan kepada para pelanggan / pengguna jasa tertanggal 9 Mei 2017.

Dalam suratnya, SP JICT mengatakan pembatalan aksi mogok antara lain karena sudah tercapai komitmen antara SP JICT dan Direksi JICT untuk mencapai penyelesaian dengan tetap menjaga pelayanan kepada pengguna
jasa.

Dalam surat SP JICT yang ditandatangani Ketua Umum Nova Sofyan Hakim dan Sekjen Firmansyah disebutkan SP JICT berupaya mendapatkan solusi terbaik atas permasalahan yang terjadi dengan meminimalisir dampaknya terhadap pengguna jasa.

Belum didapat informasi lengkap apakah tuntutan karyawan seperti berkurangnya hak hak mereka sebagai dampak JICT harus bayar sewa perpanjangan kontrak sudah beres atau bagaimana.

Ancaman mogok serupa sebelumnya juga sempat dilakukan karyawan TPK Koja. Mereka protes antara lain karena jasa produksi (bonus) berkurang dibanding tahun sebelumnya karena harus bayar rental fee.

Tapi setelah dilakukan perundingan dengan pemegang daham akhirnya rencana mogok yang sedianya digelar bersama karyawan JICT dibatalkan. (wilam)