Angkasa Pura 2

Hariadi, Lulusan Terbaik Diklat di BPPTL Jakarta Asal UPP Polewali

SDMRabu, 10 Mei 2017
Hariadi Welfie

JAKARTA (Beritatrans.com) – Hariadi, pegawai negeri sipil (PNS) dari Unit Pengelola Pelabuhan (UPP) Polewali, Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) tampil sebagai lulusan terbaik pada Diklat TTBPL  di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta.

Hariadi  berhasil mengukir prestasi dengan nilai terbaik 7,8 mengalahkan 29 koleganya peserta Diklat TTBPL Angkatan II itu. Penutupan diklat dan penyerahan sertifikat langsung dilakukan Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum didampingi Kepala BPPTL Jakarta Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc, Selasa (9/5/2017).

Begitu usai penutupan diklat, Hariadi pun langsung mendapatkan ucapan selamat dan sambutan meriah dari para koleganya. Mereka sudah menjalani diklat   selama 35 hari di kampus BPPTL Jakarta di daerah Ciganjur itu.

Foto wefie pun langsung diminta teman-teman seangkatan pada diklat TTBPL tersebut. Mereka tak ingin melewatkan momentum penutupan diklat khususnya dengan peserta terbaik asal UPP Polewai, Mandar tersebut.

Hariadi tak menyangka dia memperoleh niai terbaik dalam Diklat TTBPL ini. “Sebagai wakil dari UPP Polewali, Mandar, ia memang ingin menjadi peserta terbaik dan pulang ke tempat kerja dengan hasil terbaik. Oleh karenanya harus mengikuti diklat dengan baik,” kata Hariadi kepada bertatrans.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Selama mengikti diklat TTBPL, Hariadi mengaku banyak belajar dan menyerap pengetahuan dan pengalaman berbeda, terutama saat metode diskusi dan bedah kasus. Diklat tersebut diberikan di dalam kelas, diskusi serta kunjungan ke lapangan selain membuat tugas akhir sebelum mengakhiri diklat.

“Selama belajar di BPPTL Jakarta kita bisa ikut mengajukan usul, saran dan masukan serta berdebat untuk mencari solusi terbaik sekaligus tukar pengalaman dengan peserta diklat lainnya,” kata ayah dua putra dan dua putri tersebut.

Setelah kembali ke UPP Polewali Sulawesi barat (Subar), Hariadi berjanji akan menerapkan ilmu dan pengalaman yang dipelajari dengan  di kampus BPPTL Jakarta.  Tentunya harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik dibanding sebelumnya.

Hariadi diklat bpptl

Bagian Register Kapal

Sebagai PNS di UPP Polewai, Hariadi bertugas  di bagian register kapal. Selain itu, dia juga diperbantukan di bagian Tata Usaha (TU) UPP Polewali, Mandar. Tapi UPP Polewali yang paling banyak mengurusi kapal-kapal nelayan. Sedang kapal perintis dari pemerintah sejauh ini  hanya ada satu unit.

Banyak pengalaman dan pengetahuan baru diperoleh Hariadi selama diklat di BPPTL Jakarta. Banyak teman baru dari berbagai daerah di Indonesia.  Suasana belajar begitu akrab,  seolah seperti keluarga sendiri.

Oleh karena itu, aku suami dari Ny.ndi Haslinda,  –seorang guru SMA di Polewali–  ingin kembali mengikuti diklat di BPPTL Jakarta. Tentunya dengan jenis diklat serta jenjang yang lebih tinggi tetunya.

“Kita belajar dalam suasana keleluargaan di kampus BPPTL Jakarta. Selanjutnya bisa saling mengisi dan menyempurnaan pengalaman masing-masing dari kondisi dan tempat tugas yang berbeda,” tandas Hariadi.(helmi)

Capt. Arififn pesrt bpptl

 

loading...