Angkasa Pura 2

Setelah Diresmikan Dirjen Pudji, KMP Lakaan Layani Kupang Mulai Hari Ini

DermagaRabu, 10 Mei 2017
lakaan

KUPANG (BeritaTrans.com) – Manajemen PT ASDP Cabang Kupang akan segera mengoperasikan armada feri kedelapannya, Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Lakaan, setelah kapal tersebut diresmikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto, hari ini (Rabu, 10/5).

Peresmian kapal jenis roll on-roll off (Ro-Ro) ini akan digelar di dalam kapal yang saat ini bersandar di Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry wilayah Kupang‎ menjelaskan bahwa nantinya kapal mereka ini akan melayani rute Kupang-Rote-Ndao yang berjarak sekitar 80 mil laut. Namun begitu, rute kapal akan berubah sesuai jadual yang ditetapkan.

Dia berharap kehadiran kapal ‎yang mampu mengangkut 400 orang dan 35 kendaraan bermotor ini bisa memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi di NTT.

“Kami harap hadirnya kapal ini bisa membantu perekonomian masyarakat di NTT,” ujarnya saat ditemui rmol.com di Pelabuhan Bolok, kemarin, Selasa (9/5).

Adapun kapal berbobot 1698 gross ton ini sudah bersandar di Bolok sejak 2 Januari 2017. Namun begitu, ada sejumlah perizinan dan kelengkapan kapal ‎harus diselesaikan hingga baru bisa diresmikan hari ini. (bon).