Angkasa Pura 2

BP2IP Tangerang Dipercaya Mendidik Karyawan Pelayaran NYK Jepang

SDMKamis, 11 Mei 2017
IMG-20170509-WA0023

JAKARTA (Beritatrans.com) – Balai Pendidikan dan pelatihan Ilmu Pelaaran (BP2IP) Tangerang  menerima siswa karyawan dari perusahaan pelayaran asal Jepang, NYK.  Perusahaan pelayaran sebesar NYK Jepang mempercayakan stafnya untuk belajar di BP2IP Tangerang.

“Ini satu prestasi sekaligus kepercayaan dari NYK kepada BP2IP Tangerang. Ada  perusahaan pelayaran asing mengirimkan karyawannya mengikuti diklat BP2IP Tangerang,” kata Kepala BP2IP Tangerang Capt. Sugiyono, M.M.Tr, M.Mar. kepada Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Dikatakan, mereka mengambil beberapa jenis diklat di BP2IP Tangerang. Kemarin sempat dicek oleh pimpinan NYK untuk memastikan apa benar karyawannya menjalani diklat di kampus pelaut di daerah Mauk, Tangerang itu.

BP2IP Tangerang pun tentu tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan ini.  “Kita akan memberikan pelayanan terbaik kepada siswa asing itu.  Mereka diharapkan akan mampu menjadi trigger bagi perusahaan asing lainnya untuk mengirimkan karyawannya mengambil diklat di BP2IP Tangerang,” jelas Capt. Sugiyono.

BP2IP Tangerang selain melayani diklat pembentukan untuk Diklat Pelaut (DP) lll. Namun kampus ini juga menerima siswa diklat peningkatakan sampai DP-lll. “Semua siswa diklat dan pasis dilayani di kampus BP2IP Tengerang ini,” terang dia.

“Kini, jumlah alumni BP2IP Tangerang pun semakin banyak dan sudah berkarya di perusahaan pelayaran di dalam dan luar negeri. Ada pula yang konsisten menjadi dosen dan instruktur di berbagai sekolah pelaut di Indonesia,” tandas Capt. Sugiyono.

Mengambil Rating NMCR 2 Sampai 6

GM pelayaran NYK Indonesia Adhitya Hanafie yang dikonfirmasi Beritatrans.com membenarkan pengiriman siswa diklat ke BP2IP Tangerang itu. “Ya bentul (mengirimkan karyawan NYK)  untuk pelatihan mengambil rating di BP2IP Tangerang,” katanya menjawab Beritatrans.com.

Menurut Adhitiya, ada beberapa karyawan NYK yang dikirim mengambil rating di BP2IP Tangerang.  “Mereka mengambil  pelatihan NMCR-2 sampai 6. Masing –masing a. NMCR-2 (deck watckeeping), b. NMCR-3 (Helmsmanship), c. NMCR-4 (Engine watckeeping), d. NMCR-5 (welding for fitter) dan e.NMCR-6 (Lathe Machine). (helmi)