Angkasa Pura 2

1.543 Calon Prajurit TNI AL Mulai Ikuti Tes Kesehatan

HankamFriday, 12 May 2017

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Sebanyak 1.543  calon prajurit TNI Angkatan Laut Tahun 2017 , Jumat (12/05/2017) menjalani tes kesehatan pertama di Markas Komando   Lantamal III,  Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Calon TNI AL tersebut adalah mereka yang mendaftar di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) III Jakarta.         

Dari 1.543 calon prajurit TNI AL tersebut terdiri dari calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) 317 orang, Taruni 30 orang,  Bintara PK Pria TNI AL  964 orang dan Bintara Wanita 232 orang.

Sebelumnya mereka sudah dinyatakan lulus administrasi saat pendaftaran dan berhak mengikuti tes kesehatan.

Tim yang melaksanakan tes seleksi di Mako Lantamal III langsung dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan (Lapetal).

Materi tes kesehatan meliputi tinggi/berat  badan, tekanan darah, tes mengetahui warna, kesehatan mata, kesehatan gigi dan kesehatan umum lainnya.

Tes kesehatan terdiri dari tes kesehatan I dan II. Pelaksanaan tes dibagi dalam beberapa gelombang dimana tiap gelombang sebanyak 150 peserta.

Peserta pria pelaksanaan tes kesehatan di Gedung Olahraga (GOR), sedangkan untuk peserta wanita di sekitar gedung Serbaguna Mako Lantamal III.

Bila calon dinyatakan lulus kesehatan akan melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yaitu pemeriksaan tes Mental Idiologi (MI), Psikotes I dan II, Samapta Jasmani dan Renang,  Kesehatan Jiwa (Keswa),  tes Akademik khusus untuk Taruna/Taruni AAL hingga sidang penentuan akhir (pantukhir) daerah. Baru kemudian lanjut seleksi di tingkat pusat.

Proses rekrutmen prajurit TNI AL ini dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan dengan melalui tahapan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK pria/wanita terbaik.
(wilam)