Angkasa Pura 2

Kehabisan Avtur, Pesawat Tak Bisa Terbang, Ribuan Penumpang Terlantar Di Bandara

BandaraJumat, 12 Mei 2017
lisbon

LISBON (BeritaTrans.com) – Ribuan penumpang terlantar di bandara Lisbon selama 24 jam, hingga Kamis, 11 Mei 2017. Bandara kehabisan bahan bakar avtur, sehingga hal itu memaksa maskapai penerbangan untuk menambah penerbangan mereka.

Pelancong Inggris termasuk di antara yang tidak dapat keluar dari bandara, sejak Rabu 10 Mei 2017 pukul 14.00.

Penumpang yang lelah dan mengaku kurang tidur, berbagi foto kekacauan di bandara. Orang-orang tidur di lantai dan memadati terminal.

Dilaporkan Daily Mail dan Pikiran Rakyat, jaringan bahan bakar bawah tanah bandara mengalami gangguan. Sehingga bahan bakar tidak dapat dikirim ke pesawat terbang, melalui landasan penerbangan.

Meski bandara berjanji untuk memperbaiki situasi sejak semalam, penumpang terus protes melalui Twitter.

Ryanair dan maskapai nasional Portugis TAP termasuk di antara perusahaan penerbangan yang terkena dampak. TAP telah memperingatkan pelanggan bahwa penundaan penerbangan akan berlanjut sampai Kamis hari ini.

TAP mengatakan bahwa mereka akan mengalihkan penerbangan ke Lisbon ke bandara lain.

Seorang penumpang Ella Sykes (27) mengaku telah menunggu penerbangan selama 17 jam. Ditemui Kamis pagi oleh Daily Mail, ia belum memperoleh informasi dari Ryanair.

“Sudah 17 jam sekarang dan kami masih belum mendapat informasi dari Ryanair. Kami telah menyerah pada antrean. Kami sudah memesan penerbangan dari Faro besok pagi. Kami kelelahan dan kami harus membayar akomodasi semalam juga. Dan aku harusya bekerja pagi ini,” kata Sykes.

Dia mengatakan satu-satunya sumber informasi yang bisa didapatkan adalah media massa. Bukan dari bandara.
Frustrasi

Pelancong lain menggunakan media sosial untuk melampiaskan frustrasinya.

Priyank Lakhia, dari London, mengatakan: “Kondisi berantakan di Bandara Lisbon, penerbangan dibatalkan dan hampir tidak ada staf di lapangan. Istri masih menunggu kabar terbaru. “

Jonathan Millar, juga dari London, mengatakan pada Rabu malam: “Bandara Lisbon … sangat berantakan. Tidak ada bahan bakar, tidak ada penerbangan. Papan pelacak belum diperbarui sejak jam 2 siang. Benar-benar kekacauan. “

Di Twitter, seorang penumpang menulis: “Pengalaman terbang terburuk dalam hidupku dengan easyJet, di Gatwick hari ini! Tidak profesional, tidak responsif dan tidak membantu sama sekali! Sangat kecewa. [sic]!”

User Bout menulis: “Masih dalam kekacauan. Jangan ke mari, tunda perjalanan Anda. Masih terjebak Setelah 18 jam di sini [sic].”

Heitor Lessa memposting: “Adakah di bandara Lisbon hari ini yang bisa memberikan pernyataan resmi soal penerbangan? Tidak ada info tentang apakah situasi telah membaik sejak tadi malam. “

Di Gatwick, penumpang mengklaim mereka dibiarkan duduk di pesawat berjam-jam karena penerbangan tidak dapat berangkat ke bandara Lisbon.

Di halaman Facebook bandara tadi malam, para penumpang diperingatkan: “Karena masalah yang terjadi dalam sistem pasokan bahan bakar jet ke pesawat terbang, ada penundaan yang signifikan dalam penerbangan yang berangkat dan tiba di Bandara Lisbon.”

Dalam update yang dibagikan sekitar pukul 2 pagi, mereka menambahkan: “Situasi yang mengganggu pada sistem pasokan bahan bakar pesawat terbang di bandara Lisbon akan segera diatur ulang. Sedangkan untuk kendala lalu lintas udara selanjutnya. Operasi akan sepenuhnya dibangun di siang hari.”

Namun penumpang masih mempertanyakan situasi di media sosial pagi ini.

Alex Smith menyindir: “Senang diperlakukan seperti sapi dalam antrian 5 jam yang tidak bergerak. Pengalaman terbaik. “

Easyjet dan Ryanair telah dihubungi, namun belum memberikan komentar. (lia).