Angkasa Pura 2

Lolos Dari Bandara Kualanamu, Penumpang Bawa 8 Paket Sabu Ditangkap Di Sultan Mahmud Badaruddin II

BandaraJumat, 12 Mei 2017
smb 2

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Dua pria asal Medan dibekuk polisi usai mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, Palembang, Sumatera Selatan. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 8 paket sabu dengan total 800 gram.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka bernama Mahmudin (37) warga Batam dan Ipdan Rahmadani (31) warga Aceh Utara, berawal dari informasi adanya peredaran narkotika lintas provinsi melalui jalur udara dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, menuju Bandara SMB II Palembang.

“Jadi kedua tersangka ini membawa sabu melalui jalur udara dari Medan dan akan diedarkan di wilayah Sumsel. Paket itu diletakkan di dalam sepatu dan di antara selangkangan menggunakan lakban. Kemudian saat tiba di SMB II mereka masuk toilet dan paket itu dimasukkan dalam tas ransel,” ujar Andri kepada detikcom di Talang Kelapa Banyuasin, Selasa (9/5/2017).

Kemudian, petugas terus mengintai dan membuntuti kedua tersangka. Setibanya di tempat penginapan yang berada di Talang Kelapa, Banyuasin pada Sabtu (6/5/2017), petugas langsung menggerebek tersangka.

Namun keduanya sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, akhirnya petugas melepaskan timah panas ke kedua kaki tersangka hingga tidak lagi berkutik. Saat dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaan tersangka, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang telah dikemas dalam 8 paket besar.

“Saat akan ditangkap itu masih coba melawan petugas, akhirnya kita lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki keduanya. Setelah memeriksa barang bawaan ditemukan 8 paket sabu, ” imbuh mantan Kanit II Ditnarkoba Polda Sumsel tersebut.

Akibat perbuatannya, tersangka harus mendekam di ruang tahanan Polres Banyuasin dan dikenakan Pasal 114 (2) Subsider Pasal 112 (2) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati. (ani/sumber detik.com).