Angkasa Pura 2

PIP Makassar Sukses Gelar Seminar dan Kuliah Umum di Kampus Salodong Sulsel

SDMJumat, 12 Mei 2017
IMG-20170512-WA0034

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses menggelar dua kegiatan ilmiah sekaligus. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kampus PIP Makassar 2 di Salodong, Rabu (10/5/2017) kemarin.

“Kegiatan seminar penelitian dosen PIP Makassar  dan Kuliah Umum terkait IMO dan Hubungannya dengan Pemerintah Republik Indonesia,” kata Plt Direktur PIP Makassar Johny Turiskan saat dihubungi Beritatrans.com, Jumat.

Seminar penelitian dosen dan kuliah umum PIP Makassar di kampus terpadu PIP Makassar di Salodong, Sulawesi Selatan berlangsung seru. Ada ratusan taruna serta puluhan  dosen dan instruktur PIP Makassar ikut ambil bagian dalam acara ini.

“Narasumber seminar penelitian dosen Capt. Mustamin Latief, M. Pd, M.Mar  dkk. Sementara, topik  yang diangkat adalah Marpol dan Solas Register 35.1,” jelas Johny lagi.

Sementara, kuliah umum PIP Makassar  diikuti ratusan  taruna-taruni. Kuliah ini  mengangkat topik  “IMO dan Hubungannya dengan Pemerintah RI,”  sebut Johny lagi.

IMG-20170512-WA0039

Kasubag Ketarunaan dan Alumni PIP Makassar Capt. Ilham Ashari, MM, M.Mar menambahkan, kuliah umum ini menghadirkan pembicara dan pelaut senior Capt. Indra Priatna.

Kuliah umum, menurut  Capt. Ilham berjalan lancar dan dialogis. Diawali paparan mengenai IMO dan huhungannya dengan Indonesia baik kini atau mendatang.

Menurutnya Indonesia sebagai anggota IMO tentu harus mengikuti semua aturan dan ketentuan mengenai pelayaran internasional yang sudah diatur dan ditetapkan lembaga internasional itu.

Capt. Ilham menambahkan,  saat kuliah umum juga terjadi dialog yang hangat antara Capt. Indra Priatna dengan taruna PIP Makassar sebagai audiens.

Semua pertanyaan bisa dijawab dengan baik, sebelum diakhir dengan sesi foto bersama taruna PIP Makassar, dosen serta Capt. Indra Priatna.(helmi)