Angkasa Pura 2

Tahun 2019 MotoGP Bakal Gelar Balapan Motor Listrik

OtomotifJumat, 12 Mei 2017
MotoGP_thedrive_2017

Madrid (BeritaTrans.com) – Penyelenggara MotoGP, Dorna, berencana menghadirkan ajang balapan motor listrik pada tahun 2019 mendatang.

Menurut laporan Motorsport, Dorna kini sedang tengah menyiapkan lima seri balapan motor listrik di MotoGP. Saat ini kabarnya sudah ada empat produsen sepeda motor yang menawarkan untuk memasok 18 sepeda guna kebutuhan balapan nanti.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa kendaraan listrik sangat penting untuk masa depan. Keputusan ini diambil dari banyaknya gelaran balapan mobil listrik, seperti Formula E Championship, yang merupakan salah satu kompetisi mobil balap listrik pertama berstandart internasional, dan ajang Pikes Peak International Hill Climb serta Isle of Man TT.

Dengan latar belakang inilah, pihaknya akhirnya melakukan berbagai macam inovasi untuk menggelar ajang serupa di segmen sepeda motor.

“Tahun 2019 nanti, kami akan menghadirkan beberapa balapan pendukung untuk MotoGP di Eropa. Kami telah menerima 4 penawaran dari beberapa brand motor. Jika kompetisi ini sudah siap, motor balap yang digunakan harus sama dengan minimal 10 lap,” ungkap Carmelo, seperti dikutip Motorsport

Mengenai spesifikasi motor listrik di MotoGP, kabarnya motor tersebut diwajibkan bisa mencapai kecepatan 200 km per jam dengan panel matahari sebagai daya isi tenaga kendaraan. [yog]

Foto: thedrive

loading...