Angkasa Pura 2

2 ABK Tewas Di Dalam Kapal KM Cakalang Milik Pemprov Jabar

DermagaSabtu, 13 Mei 2017
jlcif205lv0jrcvy1jyo

CIREBON (BeritaTrans.com) – Dua orang ABK Kapal Motor (KM) Cakalang yang berlabuh di Dermaga PPN Kejawanan, Kota Cirebon, ditemukan meninggal dunia karena diduga mengalami kekurangan oksigen. Terdapat satu orang ABK lainnya di dalam kapal itu yang kondisinya kritis.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid mengatakan ketiga ABK pertama kali ditemukan oleh kapten kapal bernama Tri Nurhadi (33) saat akan meninjau kapal milik Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat itu, pada Kamis sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saat dilakukan pengecekan, kapten kapal menemukan ketiga korban sudah tidak berdaya di dalam. Dua korban meninggal dunia dan satu korban kritis,” kata Vivid dilansir Antara, Kamis (11/5).

“Dugaan sementara korban meninggal akibat kekurangan oksigen, karena kapal dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam, namun untuk kepastian masih menunggu hasil otopsi,” imbuh dia.

Korban meninggal dunia, kata Vivid, berinisial TV (26) yang beralamat di Desa Tangkil, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon dan H (26) asal Celancang.

“Kedua korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Gunung Jati,” ujarnya.

Sedangkan satu korban kritis berinisial CA (25) dan telah dibawa ke RS Pelabuhan Cirebon untuk mendapatkan pertolongan.
Vivid mengatakan polisi sudah menggelar olah TKP untuk menyelidiki penyebab pasti dari peristiwa nahas itu.

“Dugaan sementara kehabisan oksigen karena kapal dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam. Untuk kepastiannya masih menunggu hasil autopsi,” kata dia. (ant).