Angkasa Pura 2

Kapolda Sulut: Meski Ada Demo Agenda Pak Fahri Hamzah Aman dan Lancar

Aksi Polisi BandaraSabtu, 13 Mei 2017
IMG-20170513-WA0028

MANADO (Beritatrans.com) – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Bambang Wasisto menegaskan, aksi demontrasi menolak kedatangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi, Sabtu (13/5/2017) berjalan aman dan lancar.

“Meski ada demo, seluruh agenda Pak Fahri Hamzah  di Manado berjalan aman dan lancar. Aparat Polda Sulut bisa mengamankan dan mengawal aksi massa dan beliau keluar dari Ruang VIP melalui pintu alternatif,” kata Irjen Bambang Wasisto dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta, Sabtu (13/5/2017) petang.

“Polda Sulut bertanggung jawab mengamankan agenda pejabat  negara termasuk Fahri Hamzah. Beliau sore ini sudah meninggalkan Manado menuju Jakarta,”  jelas Bambang.

Menurut Kapolda, Fahri Hamzah ke Manado dalam rangka memenuhi undangan KAMMI untuk diskusi mengenai Kepemimpinan dan Demokrasi. “Diskusi itu dengan pembicara Fahri Hamzah berjalan lancar sampai usai,” tukas  Bambang.

Aksi warga menolak Fahri Hamzah, menurut Kapolda Sulut, diduga terkait dinamika politik di tanah air, seperti aksi menyalakan seribu lilin dan sebagainya.

Selama berjalannya aksi massa di Bandara Dam Ratulangi,  tambah Kapolda, pihak kepolisian melakukan  pengamanan serta pendekatan dan memberikan sosialisasi ke massa dengan baik. Intinya aksi itu boleh tapi jangan anarkhis.

Diakui, memang sempat ada beberapa  massa demontran masuk sampai ke depan Ruang VIP Bandara Sam Ratulangi Manado. Massa sempat memaksa masuk  tapi hanya sampai depan Ruang VIP saja.

“Namun setelah diberitahu Pak Fahri Hamzah sudah tidak di bandara, mereka bisa mengerti. Selanjutnya meninggalkan bandara dengan damai tanpa ada kerusakan apapun,” tandas Irjen Bambang.(helmi)