Angkasa Pura 2

Akhirnya Garuda Miliki Direktur Operasi dan Direktur Teknik & Pemeliharaan

Bandara Kokpit SDMSenin, 15 Mei 2017
IMG-20170515-WA0014

IMG-20170515-WA0013

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Akhirnya maskapai plat merah Garuda Indonesia memiliki Direktur Operasi dan Direktur Teknik & Pemeliharaan setelah melalui berbagai proses.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury melantik Capt. Triyanto Moeharsono dan I Wayan Susena masing-masing sebagai Direktur Operasi dan Direktur teknik & Pemeliharaan Garuda Indonesia untuk memperkuat struktur manajemen yang baru pasca pelaksanaan RUPS 2017 beberapa waktu lalu.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar, mengatakan, dengan penunjukan tersebut, keduanya akan bertanggungjawab langsung kepada Direktur Utama Garuda dalam melaksanakan tatalaksana dan fungsi Operasional dan Teknik & Pemeliharaan.

“Pelantikan dilaksanakan pada Jumat (12/5/2017),” ujar Benny dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2017).

Keduanya resmi menjadi Direktur setelah lulus fit and propper test yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan dan mendapatkan persetujuan Kementerian BUMN.

Benny menambahkan, penunjukan keduanya berdasarkan hasil koordinasi intensif dengan Kemhub dan Kementerian BUMN, terkait upaya memperkuat lini operasi dan teknik perusahaan

Langkah ini kata Benny, sekaligus menunjukan komitmen perusahaan dalam memaksimalkan aspek tata kelola regulasi yang terkait dengan standar regulasi Civil Aviation Standar Regulation (CASR) yang berlaku.

“Kami berharap ditunjuknya kedua direksi baru tersebut juga dapat semakin memperkuat dan mengakselerasi strategi operasional dan kinerja keuangan perusahaan, khususnya untuk menjawab tantangan industri penerbangan yang semakin kompetitif,” tutur Benny.

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan Pemeliharaan I Wayan Susena merupakan Direktur Base Operation di anak perusahaan Garuda Maintenance Facilities (GMF Aero Asia). Sedangkan Capt. Triyanto Moeharsono yang ditunjuk sebagai Direktur Operasi sebelumnya menjabat sebagai Vice President (VP) Operation Planning & Control Garuda Indonesia. (omy)

loading...