Angkasa Pura 2

Aptrindo Terus Rangkul Pengusaha Angkutan Barang Di Daerah

KoridorSenin, 15 Mei 2017
IMG-20170515-WA0001-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) terus mengembangkan sayapnya di daerah daerah untuk merangkul pengusaha angkutan barang bergabung dalam asosiasi tersebut.

Ketua Umum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan, Senin (15/5/2017) mengatakan Selasa besok pihaknya akan melantik DPC Aptrindo Surabaya dan pada Kamis (18/5/2017) menyusul pelantikan DPD Aptrindo Jawa Barat.

Tarigan mengatakan sampai sekarang Aptrindo sudah memiliki DPD di 13 provensi dan 5 DPC di Kabupaten /Kota.

DPD yang sudah terbentuk meliputi: Jakarta, Lampung, Banten, Jateng, Jatim, Kalbar, Kaltim, Sumut, Sulut, Riau, Sulsel, Sumsel dan Jabar.

Sementara DPC meliputi: Bekasi Raya, Samarinda, Rokan Hulu, Dumai dan Surabaya.

Sedang 10 provinsi lainnya masih berstatus perwakilan atau persiapan pembentukan DPD meliputi: Aceh, Sumbar, Jambi, Bengkulu, Yogya, NTT, Sulteng; Bali, Papua dan Papua Barat.

Tarigan mengatakan dia mengharapkan Aptrindo menjadi asosiasi pengusaha angkutan barang yang modern dengan mengikuti perkembangan teknologi angkutan dan teknologi penunjang.

“Karena itu kita menjadi anggota Asean Trucking Federation (ATF) agar mampu bersaing dalam kanca Asean bahkan global.(wilam)

Foto: ilustrasi