Angkasa Pura 2

Ini Sejumlah Masalah Yang Dipertanyakan Terkait Sipencatar 2017

SDMSelasa, 16 Mei 2017
Sipencatar 2017

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) BPSDM Perhubungan tahyn 2017 akan segera berakhir  pekan ini, tepatnya Jumat tanggal 19 Mei 2017 mendatang.

Tapi sejumlah pertanyaan bahkan masalah masih dialami masyarakat Indonesia termasuk mereka yang sudah mendaftar bahkan membayar biaya tes potensi akademik (TPA).

Salah satunya yang ditulis akun @pandhu_leo 14 Mei, “Saya sudah membayar & meng-upload bukti pembayaran TPA tapi sampai saat ini belum ada balasan email untuk cetak kartu ujian?”

Sementara, pada bagian lain masih ada masyarakat yang mempertanyakan terkait ijazah SMA/SMK yang belum keluyar.  Akun  @khelvindrarizki 13 Mei bertanya, “Permisi mau bertanya, saat pengisian data formulir, bagaimana dengan ijazah yang belum keluar, apakah bisa menggunakan ijazah sementara?”

Meski untuk ijazah ini sudah dijawab dengan jelas dan tegas.  BPSDM melalui @kemenhub151 14 Mei menjawab “Ya bisa, asal ijazah sementara berisi nama siswa, nisn, no UAN dan keterangan telah lulus mengikuti UN (1).

Sebelumnya, Abdul Rahman asal Madura datang jauh-jauh ke help desk STIP karena menghadapi masalah. Dia mendaftar prodi Nautika bahkan sudah membayar TPA. Namun setelah dicetak pada bukti pembayaran namanya tercantum sebagai pendaftara prodi Teknika.

Ibu Suryati, asal Bekasi Timur juga menghadapi masalah hampir sama. Anaknya mendaftarkan diri di STIP dan sudah membayar biaya TPA. Tapi, untuk mencetak kartu ujian masih harus menunggu sebukan lamanya. “Itulah sebabnya mengapa saya datang ke STIP  dan berharap bisa diselesaikan dengan baik,”  papar ibu setengah baya itu keoada Beritatrans.com.

Yang pasti, kesematan belum habis, karena masa pendaftaran masih dibuka. Akun @BPSDMP151 @kemenhub151 menambahkan, “Yuk hayuk abang.. Kakak.. Semuanya yang baru tamat.. Maksimal. Usia 23 taruna gabung #TarunaTransportasi#SekolahTransportasi#Sipencatar2017.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari