Angkasa Pura 2

INACA dan TIACA Komit Dukung Pertumbuhan Industri Kargo Udara

Bandara KokpitRabu, 17 Mei 2017
IMG_20170517_131359

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Indonesia National Air Carriers Association (INACA) dan The International Air Cargo Association (TIACA) berkomitmen mendukung pertumbuhan industri kargo udara.

Sekretaris Jenderal TIACA Vladimir Zubkov mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki potensi serta pertumbuhan kargo udara yang sangat pesat.

“Kami bekerjasama terus menerus dengan industri kargo dan dari ahli TIACA melakukan training mendukung pertumbuhannya,” kata Zubkov di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

TIACA menurut Zubkov akan fokus dalam membantu industri kargo untuk meningkatkan dan memiliki sejumlah inisiatif kualitas dan elektronik perdagangan.

Dia mengakui perkembangan kargo udara Indonesia sangat pesat. Ini peluang untuk terus meningkatkan di masa mendatang.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara ekonomi terbesar Asia Tenggara dan produk domestik bruto (PDB) tumbuh 5,6 persen pada tahun 2016.

“Sektor kargo udara tumbuh sekitar 3,5 persen pada 2016 atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya 1,75 persen, berkat permintaan komsumen untuk barang kargo,” kata Ketua Penerbangan Kargo INACA Boyke Soebroto.

Dia juga berharap langkah awal penyelenggaraan Air Cargo Summit Indonesia pertama kal ini, dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

“Kami berharap ini awal yang baik dari banyak Kemitraan dan kerja sama yang berhasil sektor kargo udara ASEAN,” tuturnya. (omy)