Angkasa Pura 2

Kol Laut Jaya Darmawan Wadan Lantamal III

HankamRabu, 17 Mei 2017
Pengukuhan Wadan-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, mengukuhkan Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Markas Komando (Mako)  Lantamal III,  Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Rabu (17/05/2017).

Dalam sambutannya, Danlantamal III menegaskan bahwa jabatan Wadan Lantamal III merupakan salah satu jabatan yang strategis.

Karena Wadan adalah pelaksana utama Danlantamal III, dengan tugas dan kewajiban mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon di jajaran Lantamal III agar terjalin sinkronisasi kegiatan antar unsur pembantu pimpinan dan staf dengan satuan-satuan pelaksana dalam rangka mensukseskan tugas dan kewajiban Danlantamal III

“Kepada Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan, saya ucapkan selamat datang dan bergabung di Lantamal III. Saya yakin dengan berbekal pengalaman penugasan berbagai jabatan selama ini, saudara dapat melaksanakan tugas sebagai Wadan Lantamal III dengan baik,” ujarnya.

Sebelum menjadi Wadan Lantamal III,  Pamen  lulusan Sepawamil tahun 1991 itu menjabat Asops Guskamla Koarmabar sejak tahun 2014. Jabatan lainnya yang pernah diemban Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan antara lain Komandan KRI Teluk Sabang-544 tahun 2004, Komandan Lanal Yogyakarta tahun 2006, Komandan Sekom Pusdikpel Kodikopsla Kobangdikal tahun 2010 dan LO di Kostrad tahun 2013.
(wilam)