Angkasa Pura 2

STPI Dan BPPP Curug Dapatkan Kuota Didik 80 Siswa Pesantren

SDMRabu, 17 Mei 2017
Kampus STPI Curug

JAKARTA (Beritatrans.com) – BPSDM Perhubungan akan menjalin kerja sama  diklat dengan kalangan pesantren di Tanah Air. Diklat akan diselenggarakan untuk seluruh matra transportasi baik darat, laut dan udara.

Untuk matra udara, sebagai pelaksana adalah STPI Curug dan BPPP Curug, Tangerang Banten. Mereka akan mendidik dari pesantren dengan total siswa mencapai 80 orang.

Data yang dihimpun Beritatrans.com menyebutkan, STPI mendapatkan kuota untuk mendidik sampai 60 orang dari pesantren. Sedang BPPP Curug akan mendidik 20 orang calon Avsec.

Mereka  meliputi 12 orang  siswa untuk prodi penerbang dengan masa diklat dua tahun. Selanjutnya 24 orang untuk prodi Operasional Bandara Udara (OBU) dan 24 orang  Teknik Pesawat Udara (TPU) dengan  masa diklat masing-masing riga tahun atau D lll.

Sementara, BPPP Curug mendapat kuota untuk mendidik 20 orang dengan jenis diklat aviation security  (Avsec). Diklat Avsec ini akan diberikan selama 1 bulan.

Seluruh peserta diklat ini akan diseleksi ari kalangan pesantren. Selanjutnya mereka mengikuti  diklat dengan biaya atau beasiswa dari APBN.(helmi)

loading...