Angkasa Pura 2

Ini Alasan Mitsubishi Mirage Bisa Diajak Mudik

OtomotifKamis, 18 Mei 2017
Mitsubishi_Mirage_Bloger_Gathering_Mobil123_2017

JAKARTA (Beritatrans.com) – Tradisi mudik bertemu sanak saudara kini telah menjadi bagian dari budaya sebagian masyarakat Indonesia setiap tahunnya menjelang perayaan Idul Fitri.

Pemerintah pun kerap mempersiapkan langkah-langkah dalam rangka membuat mudik nyaman dan aman, salah satunya seperti beragam perbaikan infrastruktur jalan dan pasokan BBM (bahan bakar minyak).

Tradisi mudik sebagian besar dilakukan orang melalui jalur darat, seperti dengan menggunakan angkutan umum lebaran, motor hingga mobil pribadi. Untuk kendaraan pribadi umumnya banyak pemudik menggunakan mobil.

Berbagai macam tipe dan ukuran mobil termasuk hatchback mengantarkan pemudik ke kampong halamannya. Salah satu mobil kecil jenis hatchback yang bisa diandalkan untuk mudik mungkin Mitsubishi Mirage bisa menjadi pertimbangan. Pasalnya, city car ini ternyata juga banyak digunakan oleh banyak anak muda dan keluarga muda dengan 1 atau 2 anak, untuk mudik.

“Meski berdimensi compact, Mitsubishi Mirage menampilkan desain eksterior stylish dan sporty, easy-to-drive, nyaman digunakan,” kata Intan Vidiasari, Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta (17/5/2017).

Bicara spesifikasinya, ungkap Intan, Mitsubishi Mirage menawarkan efisiensi BBM dan tingkat keselamatan memadai dengan dua airbag, 3-point seatbelt untuk semua penumpang. Di varian tertentu terdapat Iso-Fix & Tether Anchor untuk kursi bayi, rem ABS + EBD.

Dalam membawa barang bawaan, lanjut Intan, Mirage punya kapasitas bagasi luas dan di varian Exceed memiliki pengaturan jok belakang fleksibel. Mudik juga identik dengan perjalanan yang jauh dan panjang, untuk itu, kenyamanan menjadi faktor penting utamanya buat para penumpangnya.

Selain memiliki interior yang nyaman, dengan leg room yang lebih panjang, Mirage juga punya 3 buah headrest di baris kedua di varian Exceed. Keunggulan-keunggulan inilah yang membuat Mitsubishi Mirage cocok dan asik diajak mudik oleh keluarga muda Indonesia,” pungkas Intan.

Sementara untuk para calon pemudik disarankan untuk menyiapkan kendaraan dengan memeriksa mobil ke bengkel resmi, menjaga kesehatan mereka dengan beristirahat dan tidur yang cukup, check-up kesehatan ke dokter, mengonsumsi makanan 4 Sehat 5 Sempurna, dan lain-lain beberapa hari sebelum mudik.

“Langkah-langkah lainnya sebelum berangkat mudik adalah mengumpulkan berbagai informasi seperti rencana rekayasa lalulintas, lokasi-lokasi SPBU, dan lain-lain. Inventarisir barang-barang yang akan dibawa, jika akan memakan bagasi dan kabin sebaiknya dikirim via perusahaan logistik sebelum mudik. Dan tentu saja siapkan dana yang cukup,” saran Indra Prabowo, managing editor Mobil123.com.

Ketika hari mudik, Anda harus tetap memeriksa kembali kendaraan seperti kondisi ban dan tekanannya, kelistrikan. Pastikan pula Anda dan keluarga dalam keadaan sehat.

Istirahatlah setiap 3-4 jam perjalanan setidaknya 30 menit atau hingga pengemudi bugar benar. Salah satu tips agar pengemudi tetap bugar adalah dengan senam kecil. Tidurlah jika pengemudi merasa mengantuk.

Untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan, Anda bisa memanfaatkan sistem infotainment mobil. Sistem ini bisa kita gunakan untuk mengumpulkan berbagai informasi terkait perkembangan lalu lintas, lokasi SPBU dan lain-lain. [yog]