Angkasa Pura 2

Ada 110 Unit Pelaksana Uji Berkala Transportasi Darat Tersebar di Indonesia

KoridorJumat, 19 Mei 2017
IMG_20170515_160847

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Saat ini terdapat 110 unit pelaksana uji berkala
Agen Pemegang Merk (APM) mendapat penunjukkan dari pemerintah, tersebat di Sumatera, Jawa, Bali, Kalamtam, dan NusaTenggara.

“Untuk di wilayah Jabodetabek terdapat 43 unit Pelaksana Uji Berkala,” kata Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto di Jakarta, Sabtu (19/5/2017).

Dalam rangka peresmian Unit Pelaksana Uji Berkala Agen Pemegang Merk (APM) tersebut, bengkel-bengkel APM telah diberikan penunjukan oleh Pemerintah sebagai Unit Pelaksana Uji Berkala APM yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan uji berkala kendaraan bermotor.

“Bengkel-bengkel APM tersebut diberikan waktu paling lama dua tahun untuk melakukan pematangan dan pemantapan SDM, tata kelola, sistem informasi manajemen, peralatan, tarif uji, dan sosialisasi kepada masyarakat,” tutur dia.

Dengan begitu, pada saatnya nanti akreditasi dapat diberikan secara penuh dan dapat melaksanakan pengujian secara mandiri.

Diharapkan dengan langkah yang ditempuh oleh Ditjen Perhubungan Darat ini, dapat meningkatkan kualitas pengujian kendaraan bermotor serta mendorong Pemerintah Daerah untuk melakukan perbaikan pelayanan pengujian kendaraan bermotor demi terselenggaranya transportasi darat yang berkeselamatan. (omy)