Angkasa Pura 2

Antisipasi Mudik Lebaran, KSOP Gresik Gelar Latihan Penyelaman & Pertolongan Di Laut

DermagaJumat, 19 Mei 2017
2017-05-18 19.16.30

2017-05-18 19.17.07

GRESIK (BeritaTrans.com) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, Jawa Timur, menggelar latihan penyelaman dan pertolongan jiwa di laut.

Kepala KSOP Gresik AKBP Capt. Hermanta, SH, MM, M.Mar, memimpin dan terjun langsung dalam latihan yang diikuti belasan personel tersebut, Kamis (18/5/2017).

Menurut Hermanta, latihan itu merupakan bagian dari implementasi dari perintah Menteri Perhubungan dan Dirjen Perhubungan Laut agar seluruh jajaran prima dalam pelayanan angkutan Lebaran.

Dalam pelayanan tersebut, Hermanta menuturkan termasuk kesiapsiagaan kompetensi dan skill memberikan pertolongan dalam kecelakaan di laut.

“Kita memang harus berusaha zero accident. Kita memang berharap tidak boleh ada kecelakaan di laut. Namun kita harus juga dalam kondisi terbaik mengantisipasinya,” ujar mantan Kepala KSOP Sunda Kelapa itu.

Dia mengutarakan dengan demikian, selain harus memberikan pelayanan terbaik dalam menyiapkan sarana dan prasarana mudik Lebaran, insan perhubungan juga wajib membangun kompetensi dan skill dalam hal SAR. (gus).