Angkasa Pura 2

BP3IP Jakarta Siap Kerja Sama Diklat Dengan Sekolah Pelayaran Swasta

SDMJumat, 19 Mei 2017
Capt. Muder Mustafa

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kampus Balai Besar Pendidikan, Peningkatan dan Penyegaran Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta membuka pelaung bagi sekolah pelayaran swasta di Indonesia untuk menjalin kerja sama diklat, terutama dalam pemanfaatkan fasilitas diklat seperti laboraturium, simulator dan lainnya.

“Pihak BP3IP Jakarta siap bekerja sama untuk pemanfaatkan fasilitas diklat kepelautan yang dimiliki. Sekolah pelayaran swasta bisa ikut memanfaatkan fasilitas tersebut,” kata Direktur BP3Ip Jakarta Capt. Mulder Mustafa, SE di Jakarta, kemarin.

Diakuinya, saat ini banyak sekolah pelayaran baik di tingkat SMK atau akademi. Api belum semua sekolah tersebut memiliki fasilitas diklat kepelautan sesuai standar IMO. “BP3IP Jakarta siap bekerja sama dengan sekolah-sekolah swasta untuk pemanfaatan fasilitas diklat tersebut,” jelas Capt. Mulder.

Kendati begitu, Capt. Mulder mengakui sejauh ini belum ada sekolah pelayaran swasta yang menjalin kerja sama diklat dengan BP3IP. “Memang belum ada (sekolah pelayaran) yang bekerja sama dengan BP3IP. Tapi, prinsipnya kita siap,” paparnya saat dikonfrmasi Beritatrans.com.

Kampus BP3IP Jakarta dan sekolah pelayaran lainnya di lingkungan BPSDM Perhubungan komit untuk mendidik dan menyiapkan SDM pelaut yang andal dan profesional.

“Sebagai kampus pelaut milik negara, BP3IP Jakarta siap bersinergi dan memberdayakan sekolah-sekolah pelaut di Tanah Air,” tandas Capt. Mulder.(helmi)