Angkasa Pura 2

Kemnaker Fasilitasi Alumni Pesantren Menjadi SDM Unggul

SDMJumat, 19 Mei 2017
DAC3FM3V0AAk2WH

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Tenaga Kerja siap membantu dan memfasilitasi serta memberdayakan alumni Pondok Pesantren  menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap bersainf di era global.

Penegasan itu disampaikan Menaker M.Hanif Dhakiri disela-sela istighosan di salah satu Pondok Pesantren di Subang, Jawa Barat, kemarin.

Melalui akun resmi @KemnakerRI disebutkan, “Kemnaker mempunyai program Balai Latihan Kerja dan pemagangan di dalam maupun di luar negeri yang bisa dimanfaatkan para santri pesantren.”

Pemerintah, lanjut Hanif,  juga ikut melengkapi apa yang dilakukan pesantren dengan mendorong agar alumni-alumni pesantren memiliki keterampilan dan kompetensi kerja.

“Karena nantinya di pasar kerja, anak-anak yang memiliki karakter justru lebih dipilih. Terlebih yang berkarakter & memiliki ketrampilan (skill),” tukas Hanif.

Polisi   PKB itu menambahkan, anak-anak dan orang tua jangan khawatir mendidik anaknya di pesantren. Kini zamab sudah berubah dan pesantren terbukti mampu menghasil SDM berkualitas unggul.

“Tak usah takut belajar di pesantren nanti mau menjadi apa? Orang saya juga alumni pesantren malah menjadi menteri,” tandas Hanif meyakinkan.(helmi)