Angkasa Pura 2

Seminar Nasional dan Pembagian Thropy Tutup Perayaan Dies Natalis PKTJ 2017

SDMJumat, 19 Mei 2017
Seminar PKTJ1

TEGAL (Beritatrans.com) – Puncak peringatan Dies Natalis Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal ke-46 tahun 2017 ditandai dengan pelaksanaan Seminar Keselamatan Transportasi Jalan, di Aula Puspita PKTJ, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (17/5/2017).

Seminar tersebut menutup rangkaian perayaan Dies Natalis PKTJ Tegal tahun 2017. Bertindak sebagai keynote speaker pada seminar ini Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubugan, Dr. Ir. Djoko Sasono, MSc di dampingi Direktur PKTJ Yudi Karyanto, ATD, M.Sc.

Sementara, para nara sumber menampilkan beberapa tokoh dan praktisi transportasi di tingkat nasional. Mereka itu adalah Direktur Pembinaan Keselamatan Ditjen Hubdat, Eddi, A.Md LLAJ, S.Sos, MSi dan Kabalai Litbang Jalan dan Jembatan, Drs. Muhammad Idris, MT dengan moderator Agus Sahri, ATD, MT.

PKTJ ACS

Hadir pada seminar dan perayaan Dies Natalis PKTJ para pejabat dan Kepala UPT transportasi darat. Mereka itu antara lain, Kapusbang SDM Perhubungan Darat pepen Supendi Yusuf, Ketua StTD bekasi Sigit Irfansyah, Kepala BP2TD Palembang Irwan, Direktur Api Madiun Dedy Cahyadi serta Kepala BP2TD Bali Bambang Wijayanto.

Pada seminar juga ditampilkan kreasi taruna Prodi D-IV MKTJ atas nama Arga Dwiyantara yang menciptakan aplikasi evakuasi korban kecelakaan berbasis Android sehingga korban kecelakaan dapat diselamatkan nyawanya.

PKTJ Thropy

MoU dan Penyerahan Thropy

Pada puncak cara Dies Natalis PKTJ itu, juga dilakukan penyerahan trophy dan hadiah untuk pemenang lomba ASC, yaitu Mahardika Surya (SMKN 7 Semarang /Juara I), Abdullah Hasan (SMK Tunas Harapan Pati/Juara II) dan Dio Risky Suryanto (SMKN 2 Pengasih Kulon Progo/Juara III).

Mereka adalah para pemenang dalam berbagai acara yang digelar PKTJ Tegal, dalam rangka dies natalis tanun 2017. Para pemenang itu adalah sekolah-sekolah dari berbagai daerah di Indonesia.

Selanjutnya juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara PKTJ dengan Pemda Brebes, Pemda Pemalang, Nasmoco Tegal, IPKBI dan APT-B3.

Acara Dies Natalis PKTJ 2017 ditutup dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Direktur PKTJ Yudi Karyanto, ATD, M.Sc. Selanjutnya pada cara tambahan, ditampilkan dance para penguji kendaraan bermotor hasil kreasi taruna/I PKTJ.

18512799_662144637325164_3403503510380085248_n

Peringatan Dies Natalis PKTJ ke-46 merupakan bukti konkrit PKTJ untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan keselamatan transportasi jalan serta terlibat dalam pemberdayaan masyarakat sekitar.

Visi PKTJ adalah menjadi lembaga pusat unggulan (center of excellence) di bidang keselamatan transportasi jalan. Semoga cita-cita tercapai.(Novan/helmi)