Angkasa Pura 2

STIP-KSOP Pontianak Bahas Penempatan Peserta DPM Untuk Praktik Berlayar

SDMJumat, 19 Mei 2017
STIP KSOP Pontianak

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu pelayaran (STIP) Jakarta beraudiensi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) bidang pelayaran.

Untuk penempatan personel DPM khususnya dalam hal praktik berlayar, pihak STIP menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan Kepala KSOP Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Seperti dilansir akun‏ @STIP_Jakarta disebutkan, “Masih tentang #DPM, Tim Diklat Pemberdayaan Masyarakat sedang berdiskusi dengan KSOP Pontianak tentang penempatan peserta DPM untuk praktik berlayar.”

Tim Diklat STIP dalam diskusi dengan KSOP Pontianak dipimpin langsung oleh Kepala P3M Pande LS. Siregar di temani beberapa personel dari kampus pelaut tersebut.

STIP Jakarta bekerja sama dengan Pemprov Kalbar telah melaksanakan DPM dengan peserta diklat dari putra-putri Kalbar serta siswa SMK di Kota Pontianak.

Mereka itu direkut melalui progream “STIP Goes to Kalbar.” Ada ratusan utra Kalbar lolos seleksi dan kini tengah mengikuti DPM di kamus STIP Jakarta.

“Proses diklat putra kalbar sudah berjalan. Diproyeksikan sebelum Lebaran 2017 nanti diklat putra kalbar akan selesai. Dan mereka siap dilepas kembali ke masyarakat,” tandas Pande Siregar.(helmi)