Angkasa Pura 2

Kompetisi “Om Telolet Om” Ramaikan Pekan Nasional Keselamatan Jalan

KoridorMinggu, 21 Mei 2017
IMG-20170521-WA0012

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kompetisi “Om Telolet Om” ramaikan awal Pekan Nasional Keselamatan Jalan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terlihat antusias dengan kompetisi yang diikuti 22 PO Bus.

“Hari ini saya gembira, kegembiraan yang diwakili oleh masyarakat untuk menyaksikan kompetisi telolet. Ini adalah apresiasi kepada mereka yg berkarya,” ungkap Budi Karya di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Ahad (21/5/2017).

Dikaitkan dengan keselamatan, dalam berkendaraan bus, maka peserta kompetisi harus memberikan contoh bahwa keselamatan adalah yang utama.

Melalui kompetisi ini, Kemhub mengkampanyekan untuk menggunakan bus sebagai moda transportasi dalam berkendara, terlebih dalam menyambut arus mudik angkutan Lebaran.

Terkait angkutan Lebaran, kata Budi Karya, telah dilakukan berbagai persiapan, antara lain pelaksanaan ramp check.

“Bus-bus yang sudah dilakukan ramp check, akan ditempelkan stiker. Harapannya, masyarakat juga sebelumnya dapat memeriksa apakah bus yang akan dinaikinya sudah terdapat stiker atau tidak. Jadi kalau busnya tidak ada stiker, tidak usah naik,” tutur dia.

Acara ini juga dihadiri Direktur Utama Perum PPD Pende Putu Yasa, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, serta Direktur Keselamatan dan Pelayanan Perum Damri Gede Pasek Suardika. (omy)