Angkasa Pura 2

Pesawat Boeing 737 Tabrakan Dengan Truk

Another NewsMinggu, 21 Mei 2017
Aeromexico

LOS ANGELES (BeritaTrans.com) – Sedikitnya delapan orang terluka setelah sebuat pesawat Aeromexico menabrak sebuah truk utilitas bandara hingga terbalik. Kejadian itu terjadi tidak lama setelah pesawat Aeromexico mendart di Bandara Internasional Los Angeles.

Petugas bandara dan pemadam kebakaran mengatakan pesawat Aeromexico jenis Boeing 737 tengah meluncur ke gerbang kedatangan saat bertabrakan dengan truk utilitas yang membawa delapan orang.

“Pesawat itu menabrak truk dinas. Mereka sudah mendarat dan sedang menyetir,” kata Rob Pedregon, juru bicara Polisi Bandara Los Angeles seperti dikutip dari Telegraph, Minggu (21/5/2017).

Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles mengatakan dua orang di truk tersebut terluka parah, dan enam orang di truk tersebut mengalami luka ringan.

“Tidak ada yang terluka dalam penerbangan dari Mexico City, yang membawa sekitar 146 penumpang dan awak kapal. Sayap pesawat rusak akibat tabrakan,” kata petugas pemadam kebakaran.

Meski begitu, Pedregon mengatakan, insiden tersebut tidak mempengaruhi operasional bandara. Sementara tidak ada komentar dari pihak Aeromexico, Federal Aviation Administration dan bandara. (kor).