Angkasa Pura 2

KSOP Marunda Teken Konsesi Pengelolaan Marunda Center dengan PT Pelabuhan Tegar Indonesia

DermagaRabu, 24 Mei 2017
IMG_20170524_172833

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda, Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melakukan penandatanganan Perjanjian Konsesi pengelolaan Terminal Marunda Center.

Penandatangan dilakukan Kepala KSOP Marunda Anggiat Douglas Silitonga dan Direktur Utama PT Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI) Dhrubajyoti disaksikan Kasubdit Pelayanan Jasa dan Usaha Kepelabuhanan Ditjen Hubla Ciptadi di Jakarta, Rabu (25/5/2017).

“Konsesi akan dilaksanakan selama 65 tahun dengan vie sebesar 2,75 persen dari penghasilan bruto,” jelas Anggiat.

Pengelolaan pelabuhan oleh swasta menurutnya bagian dari pengejawantahan peraturan perundangan yang memberi peluang swasta.

Terminal Marunda Center (TMC) merupakan terminal serba guna yang melayani beberapa jenis kargo diantaranya curah cair, kargo curah kering, kargo umum, dan RoRo.

Direktur Utama PTI Dhrubajyoti mengemukakan, keselamatan, produktifitas penanganan barang, dan pendekatan berbasis pelanggan menjadi fokus utama dalam melayani.

“Kami secara terus menerus berusaha untuk menawarkan usulan kepada pelanggan agar senantiasa memberikan dukungan sebagai kontribusi positif terhadap sektor logistik menjadi lebih efisien dan efektif,” tuturnya.

Ciptadi menambahkan bahwa pemerintah punya kewajiban menjamin kelancaran arus barang di pelabuhan.

“Diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan kinerja pabuhan dalam mendukung aktifitas barang sebagai pendukung dari Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Ciptadi. (omy)

loading...