Angkasa Pura 2

Taruna BP2IP Sorong Berpartisipasi Dalam Pemeriksaan Kelaikan Kapal di KSOP Sorong

Dermaga SDMRabu, 24 Mei 2017
BP2IP Sorong Rham check

SORONG (Beritatrans.com) – Taruna-taruni Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong berpartisipasi dalam pemeriksaan kelaiklautan kapal penumpang dalam rangka angkutan Lebaran tahun 2017 di kantor KSOP Sorong, papua Barat, Selasa (23/5/2017).

Seperti dilansir akun @bp2ip_sorong, “Mereka turun ke lapangan membantu pelaksanakan tugas tim dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Hubla bersama dengan tim dari KSOP kelas 1 Sorong.”

Aksi taruna BP2IP Sorong ini merupakan penerapan Tri Dharma Peguruan Tinggi khususnya pengabdian masyarakat. Taruna pelaut BP2IP Sorong membantu melakukan pemeriksaan kelaikan kapal bersama Tim Ditjen Hubla khususnya di KSOP Sorong, Papua.

Pemeriksaan kelaikan kapal ini dilaksanakan guna meningkatkan kelancaran keselamatan keamanan dan kenyamanan transportasi kususnya di sektor Perhubungan Laut menjelang arus mudik dan balik Lebaran 1438 H mendatang.

Seperti diketahui, arus mudik Lebaran 2017 untuk matra laut akan dimulai H-15 Lebaran dan berakhir H+15 Lebaran. Dengan begitu, seluruh sarana dan prasarana angkutan laut di Indonesia termasuk di kawasan timur Indonesia harus disipakan lebih awal.

Selama ini, banyak pekerja lokal khususnya dari berbagai daerah di Jawa akan pulang kampung atau mudik menjelang Lebaran. Selanjutnya, mereka akan kembali kerja kembali setelah perayaan Lebaran bersama keluarga usai dilaksanakan.(helmi)

loading...