Angkasa Pura 2

Ketua STIP Capt. Sahattua P.Simatupang Terima Kunjungan Kapal Latih Hanbada milik KMU

Dermaga SDMKamis, 25 Mei 2017
IMG-20170526-WA0207

JAKARTA (Beritatrans.com) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menerima kedatangan Kapal Latih Hanbada milik Korea Maritime University (KMU). Kampus KMU merupakan almamater dari Mr. Ki Tack Lim, yang sekarang menjabat Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO).

Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P.Sumatupang, MM, M.Hum dan tim diterima dengan baik dan dilanjutkan diskusi dengan Nakhoda Kapal Latih Hanbada milik Korea Maritime University (KMU), Capt. Yun di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Kapal Latin Hanbada milik KMU sandar di dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis pagi. Dalam pelayaran ini, kapal latih KMU dipimpin oleh Nakhoda Capt Yun dan disertai tim dari KMU.

“Kunjungan kapal latih Hanbada ke Indonesia khususnya STIP dilakukan untuk mempererat kerja sama diklat antara KMU dengan STIP Jakarta. Ke depan dijajaki kemungkinan kerja sama ship operation antara kedua kampus pelaut tersebut,” jelas Capt. Ariandy.

IMG-20170526-WA0205

Dalam kunjugan ke kapal latih Hanbada ini, pihak STIP Jakarta mengikut sertakan Bapak Rudy Logam Cs dari galangan PT Steadfast Marine, kontraktor pembangun kapal Latih BPSDM Perhubungan, termasuk untuk kampus STIP Jakarta, di Pontianak. Selain itu juga ikut Mr. Welem, Owner Surveyor kita.

Menurut Capt. Ariandy, hal penting yang terangkat dari kunjungan tersebut pada saat diskusi dengan Nakhoda Capt. Yun, bahwa antara KMU Korea dan STIP Indonesia ada potensi melakukan diskusi dan kerjasama sister ship operation management.

Pada acara kunjungan tersebut, papar Capt. Ariandy, kepada pihak STIP juga diperkenalkan kepada Mr. Seo, yaitu Ketua Alumni KMU di Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Mr. Seo ikut bersama dengan puluhan alumni KMU lainnya yang turut menyambut kedatangan kapal dan Captain kapal.

“Selanjutnya melaksanakan acara temu kangen dan jamuan makan siang bersama Alumni KMU yang saat ini bekerja di Indonesia,” sebut Capt. Ariandy.

Kapal Latih KMU ke Indonesia khususnya kampus STIP Jakarta bisa difasilitasi dan dimampukan untuk melakukan kunjungan balasan ke Korea satu waktu yang lain.(helmi)

IMG-20170526-WA0209