Angkasa Pura 2

TIGA MENTERI KUNJUNGI PROYEK LRT PALEMBANG SUMSEL

EmplasemenKamis, 25 Mei 2017
Menhub keu LRT

PALEMBANG (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang pada Rabu, (24/5//2017).

Dalam kunjungan kerja tersebut Menhub Budi Karya menjelaskan bahwa proyek pembangunan LRT di Palembang ini sudah mencapai progres 42.68 persen dan dikerjakan relatif cepat di atas target yang telah ditetapkan saat dimulainya pembangunan.

“Kita akan selesaikan konstruksi pada Desember 2017 dan pada bulan Maret tahun depan dilanjutkan dengan pembangunan sarananya,” papar Menhub Budi Karya dalam siaran persnya itu.

Menhub menambahkan untuk investasi prasarana dilakukan oleh pemerintah sedangkan investasi sarana oleh PT Kereta Api Indonesia yang nantinya akan menggunakan skema Public Service Obligation (PSO).

Kepala Lapangan dan juga Tenaga Ahli PT Waskita Karya (Persero) Abdillah mengatakan, kereta yang akan digunakan didesain dengan konstruksi yang aman oleh PT INKA untuk dapat menampung sebanyak 300 orang dan 600 orang pada kondisi ‘peak hour’.

Terkait dengan tarif yang akan ditetapkan Menhub Budi menjelaskan akan melakukan kajian untuk tarif karena berhubungan dengan daya beli masyarakat.

“Kita sedang mendesain berapa tarif yang akan dikenakan pada saat operasional nanti. Seperti halnya di Jakarta, selisih antara biaya investasi dan daya beli itu yang akan dibayar dengan PSO,” tambah Menhub.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari